FestivalNews

Djarum Super Mild Jazz Traffic Semarang bernafas Brazil

Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Djarum Super Mild Jazz Traffic Semarang tahun ini. Satu-satunya acara jazz berskala festival di kota lumpia Semarang kali ini akan dimeriahkan bintang jazz kenamaan asal negeri Samba, gitaris Toninho Horta yang dijuluki Brasilian Jazz Ambassador.

Acara yang menggunakan halaman Balaikota Semarang ini akan dimeriahkan pula pianis Dwiki Dharmawan, penyanyi Sierra Soetedjo, drummer Sandy Winarta, bassis Zoltan Renaldi plus Maliq D’essentials, sebuah grup yang masih ditunggu oleh generasi muda dengan racikan musik funk, soul, RnB, jazz pop.

Ada pula 3 gitaris Indonesia yaitu Donny Suhendra , Tarraz (TRIAD) dan juga Mr. D satu – satunya group yang akan membawakan irama blues dan didampingi band-band penampil lainnya seperti  New Seasson, Reunion, Pofferjes dan Komunitas Jazz Ngisoringin serta Komunitas Jazz Lampung.

Acara berlangsung tanggal 17 November dan pertunjukan dimulai pukul 4 sore waktu setempat.

Informasi lebih lanjut mengenai acara ini silakan menghubungi 081805982834 dengan Hakiim Radjju.

***

Plt Walikota main band

Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Nurjanah menyambut baik bakal digelarnya “Djarum Super Mild  Semarang International Jazz Traffic Festival” (SIJTF)  ini.

Serangkaian audiensi terkait dengan penyelenggaraan itu juga sudah dilakukan antara panitia pelaksana Semarang Jazz Lovers (SJL) dengan berbagai pihak termasuk dengan pemerintah.

Bahkan kesediaan Plt Walikota Hendrar Prihadiuntuk ikut menyanyi dengan salah satu band di panggung utama (stage A), mengindikasikan, dia amat antusias dengan acara-acara seperti ini.

Sedangkan Disbudpar berjanji akan segera agendakan acara festival musik jazz itu sebagai calendar of event di kota Semarang di tahun-tahun mendatang. Untuk tahun ini acara itu sebagai puncak dari program dari “Ayo Wisata ke Semarang” dan merupakan pra kondisi “Visit Jateng 2013”.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker