News

Wordpress terbaru versi 3.5 diluncurkan berkode ‘Elvin Jones’

Menjadi sebuah tradisi dalam setiap kode yang dirilis oleh Wordpress – platform yang menjadi soko guru situs kesayangan anda WartaJazz.com – untuk selalu diberi kode nama musisi-musisi jazz sebagai bentuk penghargaan.

Kali ini dalam rilis Wordpress versi 3.5, para pengembang platform yang banyak digunakan diseluruh dunia ini memberikan kode ‘Elvin Jones’ untuk drummer jazz di era post-bop.

Pria bernama lengkap Elvin Ray Jones (September 9, 1927 – May 18, 2004) memiliki ketertarikan pada instrumen drums saat masih berusia belia, menonton band sirkus yang bermain di rumah keluarganya di Pontiac, Michigan.

Elvin Jones pictures courtesy of Lee Tanner
Elvin Jones pictures courtesy of Lee Tanner

Pria yang memiliki klan jazz tersohor bersama saudaranya Thad Jones dan Hank Jones bermain di sebuah band pimpinan Billy Mitchell sewaktu ia tinggal di Detroit. Semenjak kepindahannya ke New York pada 1955 ia mulai menjadi sideman bagi musisi ternama seperti Charles Mingus, Teddy Charles, Bud Powell dan Miles Davis.

Di periode 1960 hingga 1966, Elvin adalah anggota dari John Coltrane Quartet (bersama Jimmy Garrison pada bass dan McCoy Tyner di Piano), dan mereka merilis sebuah album yang menjadi salah satu ikon dalam sejarah jazz yakni A Love Supreme.

Elvin Jones sendiri memiliki grup bernama The Elvin Jones Jazz Machine.

***

Sebelumnya kami pernah pula menurunkan tulisan tentang Wordpress dan para musisi Jazz yang selalu diabadikan namanya dibalik kode perilisan antara lain :

Bahasan soal WordPress 3.5 dengan fitur-fitur menariknya bisa anda mencari tahu dari link berikut.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker