News

Mari menonton Shadu Rasjidi Band di Salihara Jazz Buzz 2013

jazzbuzz2013-shadu-rasjidi

Shadu Rasjidi Band adalah kelompok jazz muda usia yang dipimpin oleh Shadu Sjah Chaidar alias Shadu Rasjidi (bas), dan diperkuat oleh Shaku Rasjidi (drum), Fanny Kuncoro (piano/keyboard), Ayla Noor Iman Adjie (perkusi), Fabion Haryo Ajie (saksofon), dan Indra Arti Dauna (trompet).

Para musisi muda ini memainkan jazz dengan cita rasa yang meriah dan penuh semangat.

Mereka akan tampil di Teater Salihara, Sabtu, 19 Januari 2013, 20.00 WIB. Tiket seharga Rp75.000 (dan Rp35.000 khusus pelajar/mahasiswa) dapat dipesan melalui tiket@salihara.org, 021-789-1202, 0817-077-1913, 0857-193-111-50. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.salihara.org, atau twitter @salihara.

***

Di samping tampil di pentas-pentas jazz di dalam negeri, Shadu Rasjidi Band juga tampil di luar negeri. Terakhir mereka tampil di World Youth Jazz Festival, Putrajaya, Malaysia.

Shadu Rasjidi pada mulanya memainkan perkusi sebelum akhirnya beralih ke bas. Bersama saudara-saudaranya ia pernah main dalam Ensemble Funk, kemudian Jazzynergy, Hamlet, dan beberapa kelompok jazz lainnya.

Sebagai musisi muda ia kerap tampil bersama musisi jazz senior Indonesia di sejumlah festival jazz, seperti Jazz Goes To Campus, Jakarta International Jazz Festival, dan Jakarta International Java Jazz Festival.

Pada 2011 ia tampil bersama Bob James dan Lewis Pragasam, juga manggung di No Black Tie, Malaysia, dan Blue Note Jazz Festival, Jepang.

Kegiatan Salihara Jazz Buzz 2013 juga merupakan kegiatan pemanasan ajang festival terbesar tahunan Java Jazz Festival 2013. Minggu lalu, Balawan dan Didiet serta Fajar Adi Nugroho juga tampil membuka Salihara Jazz Buzz 2013.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker