FestivalJava Jazz FestivalNews

Kemeriahan BNI Hall Oleh Alunan Suara Emas Raisa dan Tompi di Java Jazz Festival 2013

Selama Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013 digelar, stage A2 dan A3 BNI Hall tak pernah tampak sepi. Tak sedikit artist yang menghibur penonton di stage ini. Raisa, salah satunya. Ia mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi kembali di Java Jazz, dan kali ini di hari pertama (1/3/2013), tepatnya di stage A2 BNI Hall. Gadis yang sudah menjadi langganan tampil di Java Jazz ini, membuka penampilannya dengan lagu ‘Serba Salah‘ miliknya. Tentu saja, lagu yang membuat dia naik daun ini langsung disambut hangat oleh penonton. Setelah ‘Serba Salah’, Raisa makin menambah hangat atmosfer stage dengan lagu ‘Melangkah‘ miliknya.

Raisa dengan suara emasnya menghibur penonton JJF 2013 di BNI Hall (Iyori/WJ)
Raisa dengan suara emasnya menghibur penonton JJF 2013 di BNI Hall (Iyori/WJ)

Setelah lagu usai, Raisa menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan penonton sore itu. Dia sempat bercerita banyak hal pada penonton, termasuk pantangan baginya untuk menyanyikan lagu bertema galau di awal-awal penampilannya, dan kemudian berujung pada sambutannya kepada Tulus, yang nyatanya akan menemani dia bernyanyi di stage.  Bersama Tulus, Raisa menyanyikan beberapa lagu seperti ‘Teman Hidup‘ milik Tulus, ‘A Whole New World‘ dan juga ‘Through the Fire‘. Raisa sempat terkagum-kagum oleh Tulus yang ternyata menciptakan lagu ‘Teman Hidup’ untuk Ibu dan saudara-saudara kandungnya.

Besoknya (2/3/2013), di hari kedua, giliran Tompi yang meramaikan stage A3 BNI Hall. Meski penampilannya agak sedikit molor dari schedule yang telah ditetapkan, penonton tetap setia menanti kehadirannya. Penampilan dibuka dengan permainan instrument, yang kemudian dibarengi dengan Tompi yang mengeluarkan suara-suara menyerupai alat musik. Setelahnya, Tompi melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan beberapa lagu dari Bali Lounge seperti ‘Something’s Wrong‘ dan ‘Apa‘, dan juga lagu miliknya yang berjudul ‘Selalu Denganmu‘.

Tompi dengan gaya khasnya memusakan penonton JJF 2013 di BNI Hall (Iyori/WJ)
Tompi dengan gaya khasnya memusakan penonton JJF 2013 di BNI Hall (Iyori/WJ)

Di tengah-tengah penampilannya, Tompi juga mengatakan bahwa dia sedang tidak ingin membawakan lagu bertema galau malam itu. Pernyataan Tompi tersebut disambut dengan tawa dari penonton. Penonton semakin heboh saat Tompi melanjutkan akan mencoba membawakan single baru Bruno Mars ‘Locked Out of Heaven‘ dengan aransemen khas dirinya. Dan hasilnya, benar-benar memuaskan para penonton. Yang paling menarik adalah saat dia membawakan lagu miliknya, ‘Menghujam Jantungku‘. Di tengah-tengah lagu, Tjut Nyak Deviana Daudsjah, pianis yang malam itu mengiringi Tompi, me-medley beberapa lagu seperti ‘Bandung Lautan Api‘, ‘Bintang Kecil‘ dan beberapa lagu lainnya. Penonton tertawa kecil sembari memberikan tepuk tangan untuk professor musik berdarah Aceh ini. (Iyori Kharisma/WJ)

Iyori Kharisma

Kontributor WartaJazz.com. Suka menulis, suka jazz, dan suka makan. I'm not Michael Buble, people. Stop calling me Michael.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker