News

Bakrieland kembali gelar Nirwana Bali Jazz Series

nirwana-bali-jazz-2013

Menjawab respon yang baik dari para pecinta jazz akan acara NBJS pertama pada September 2012 lalu, PT Bakrieland Development, Tbk (Bakrieland) unit usaha Hotels & Resorts (BHR) bekerjasama dengan Prime Time Jazz kembali menyelenggarakan Nirwana Bali Jazz Series (“NBJS”) edisi #2, sebuah pagelaran musik jazz yang berkolaborasi dengan musik lokal Bali, pada tanggal 29-31 Maret 2013, di Nirwana Bali Resort, Tabanan, Tanah Lot, Bali.

Acara ini menegaskan dukungan berkelanjutan dari Bakrieland unit usaha Hotels & Resorts (“BHR”) terhadap perkembangan musik dan musisi jazz nasional dan lokal di tanah air.

nirwana-bali-jazz-2013pc

“Musik jazz yang kental dengan semangat improvisasi dan kreativitas untuk membangun harmoni yang indah sangat selaras dengan karakter Nirwana Bali Resort yang senantiasa berkolaborasi dengan masyarakat sekitar kawasan untuk bersama-sama memajukan industri pariwisata,” ujar Nugroho Santosa, Ketua NBJS #2.

Lebih lanjut Nugroho menuturkan bahwa penyelenggaraan Nirwana Bali Jazz Series (NBJS) yang kedua ini sekaligus merupakan upaya nyata untuk memberikan wadah sekaligus penghargaan kepada musisi jazz nasional dan lokal yang secara bersamaan dapat mengangkat perkembangan musik jazz di Indonesia.

Nugroho juga optimis jumlah pengunjung yang akan datang pada NBJS #2 ini akan meningkat. “Dengan semakin dikenalnya NBJS, kami menargetkan 2000 pengunjung pada NBJS #2 tahun ini atau meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ujarnya.

Paul Counihan, Managing Partner, Prime Time Jazz mengungkapkan dukungan penuhnya terhadap kegiatan yang sudah masuk tahun kedua ini. ”Acara kali ini ini diramaikan oleh Syaharani, Tompi, Asty Asha, Amelia Ong, Idang Rasjidi, Yance Manusama, Barry Likumahuwa, Taufan Goenarso, Ahmad Ananda, Doni Joesran, Koko Harsoe & Friends, dan Ito Kurdhi Quartet, serta bintang tamu spesial lainnya,” ungkapnya..

Khusus pada NBJS #2 ini, beberapa musisi jazz akan berbagi ilmunya dengan masyarakat dan anak-anak sekitar Desa Beraban yang ingin belajar musik jazz pada acara Jazz Clinic. Dalam pagelaran musik jazz yang mencakup kegiatan sosial ini, BHR juga akan menyumbangkan sejumlah dana kepada Yayasan Pendidikan Desa Baraban di Bali untuk membantu biaya pendidikan anak-anak putus sekolah di Desa Beraban, Tabanan, Tanah Lot, Bali. Acara kali ini terbilang unik, karena disatukan dengan golf fun game yang bekerjasama dengan Kadin Golf Club; dan Industri Kecil Menengah (IKM) merchandise gallery.

“Semoga dukungan berkelanjutan kami terhadap musik dan musisi jazz tanah air melalui pagelaran ini dapat semakin memberi inspirasi kepada musisi jazz Indonesia untuk terus memberikan karya terbaik mereka, mengajak para pecinta jazz mendukung perkembangan musik jazz tanah air, termasuk membantu mengurangi jumlah anak-anak putus sekolah di Indonesia; dan tentunya semakin memperkenalkan daerah Tanah Lot sebagai kawasan wisata di Bali,” tutup Nugroho.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker