News

Konser An Homage to Bubi Chen digelar di Surabaya

An Homage to Bubi Chen

Spirit atas karya-karya virtuoso Bubi Chen akan selalu dikenang dan menginspirasi musisi penerusnya. Terbukti kegiatan konser dan rekording mengenang Bubi Chen terus menggeliat.

Masih terkait dengan remembering Bubi Chen, kembali acara “An Homage to Bubi Chen With The Sandy Winarta Quartet feat, Monita Tahalea” akan digelar pada hari Jumat, 26 April 2013 bertempat di The Square Ball Room C, jalan Basuki Rachmat Surabaya, pukul 19.30 WIB.

Konser ini seiring dengan proses kegiatan rekaman oleh drummer Sandy Winarta yang membawakan karya-karya Bubi Chen, dan mereka akan memainkannya secara live di Surabaya.

Konser ini merupakan lanjutan dari sukses yang terselengara di Semarang belum lama ini. “Keterikatan kota Semarang, karena hari-hari terakhirnya sampai Bubi Chen meninggal ada di Semarang dan di makamkan di kota kelahiran Bubi Chen yaitu Surabaya”.

“An Homage to Bubi Chen With The Sandy Winarta Quartet feat, Monita Tahalea” juga didukung oleh Radio Suara Surabaya (SS). Dipilihnya media ini karena secara historis, Bubi Chen banyak terlibat di program-program SS. “Salah satunya adalah acara jazz Traffic yang pernah dibawakan oleh Bubi Chen,”

Di Indonesia saat tidak banyak kuartet yang mengangkat sprit nu-bebob, kecuali milik Sandy Winarta ini. Sekarang kuartet ini menjadi pilar kekuatan jazz yang dimainkan oleh deretan musisi berbakat lulusan luar negeri. Mereka adalah Sandy Winarta (drum), Donny (contrabass), Johanes Radianto (gitar) dan Fanny Kuncoro (piano).

Diharapkan akan ada warna baru pada kuartet ini, karena menampilkan magma baru penyanyi jazz Indonesia, yakni Monita Tahalea. Sebagai band pembuka hadir The Bagus Adimas Trio yang terdiri dari Bagus (piano), Kevin Pieter (bass), Kelvin Andreas (drum) yang merupakan bibit muda Jazz berbakat dari kota Surabaya.

Informasi penjualan tiket dapat menghubungi telepon 031 – 72957470.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker