News

Jazz On Friday, Apresiasi Jazz Dari & Untuk Penggemar Jazz Palembang

Jazz On Friday
Jazz On Friday

Boleh dibilang dari berbagai jenis musik, Jazz merupakan musik yang paling mementingkan keseimbangan antara penampilan individu dan keutuhan kelompok.
Ekspresi individu ini lebih dikenal sebagai improvisasi yang merupakan bagian dari suatu komposisi jazz. Menariknya, Improvisasi ini sangat dipengaruhi oleh kondisi pemain sehingga besar kemungkinan tiap kondisi membuahkan improvisasi yang berbeda-beda.
Eksplorasi yang tidak pernah berhenti ini membuat musik jazz menjadi musik yang selalu menarik untuk disimak.
Tidak benar jika ada pendapat yang mengatakan musik jazz adalah musik yang membosankan karena berkesan old fashion.
Musik jazz, justru, merupakan musik yang tidak monoton dan memiliki siklus hidup yang panjang sekali. Juga menurut survey, kebanyakan penggemar musik jazz adalah mereka – mereka yang sudah mapan dalam pekerjaan dan karier nya, baik yang berusia tua maupun muda dengan tingkat kecerdasan diatas rata – rata.
Untuk itulah kami selaku pecinta Jazz mencoba mewujudkan sebuah ajang atau lebih tepatnya Jazz Corner yang bernuansa Cafe Lounge agar para penggemar maupun pelaku Jazz dapat meyalurkan hobby dan kesukaan mereka.
Disini kami mencoba mengumpulkan para Jazz Eater ( Sebutan buat Penggemar musik Jazz ) dari beberapa generasi tahun 80 an s/d th 2000 keatas dalam ajang yang bentuknya Jam Session. Siapapun yang ingin ikut tampil baik group maupun perorangan dapat menyalurkan keinginan bermain musik jazz di Event ini.
Jazz on Friday , diadakan setiap Jumat malam after office hour , mengingat sebagai budaya gaya hidup metropolitan yaitu setiap hari jumat adalah hari terakhir kesibukan kerja sehingga timbul jargon yang menjadi thema acara ini yaitu Thank’s God Its Friday….. dimana kita bisa melepas stressing pekerjaan kita selama seminggu.
Untuk para penggemar dan peminat musik Jazz kota Palembang, baik simpatisan maupun komunitas – komunitas serta group – group jazz kami daveDESIGN Event Organizer bekerja sama dengan Management The Jayakarta Daira Hotel dan Palembang Jazz Community mengajak anda untuk ber jam session maupun sekedar relax sambil menikmati alunan nada – nada jazzy di sebuah tempat yang cozy dan santai di Lobby Lounge The Jayakarta Daira Hotel setiap Juma’at malam pk 20.00 wib. Jangan lewatkan kesempatan ini, karena Event Jazz on Friday di harapkan akan menjadi Icon dan tempat nongkrong masyarakat penggemar Musik Jazz di Kota Palembang.
Acara ini diadakan setiap jumat malam di sponsori oleh Classmild dan Radio Trijaya FM sebagai Media Partner.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker