FestivalJazz di BalikpapanKomunitasNews

Kolaborasi Djarum Super Mild dan Wartajazz hadirkan Balikpapan Jazz Fiesta 2013

e-flyer-bjf2013

Setelah sukses menyelenggarakan Mahakam Jazz Fiesta, kali ini  WartaJazz bekerjasama dengan Djarum Super Mild kembali mempersembahkan sebuah perhelatan perdana bagi masyarakat pecinta musik di kota Balikpapan dengan menggelar acara bertajuk “Balikpapan Jazz Fiesta” (BJF) yang akan diselenggarakan pada hari Jumat-Sabtu, 31 Mei dan 1 Juni 2013 bertempat di Kemala Beach, Jl. Jendral Sudirman yang lokasinya berdekatan dengan Monumen Perjuangan Rakyat dan Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sejumlah bintang jazz asal Jakarta dan Bali akan hadir memeriahkan acara festival jazz kedua di Bumi Kalimantan ini. Mereka yang datang antara lain Barry Likumahuwa Project, Donny Suhendra Power Fusion Project feat Adi Darmawan & M. Iqbal, saxophonois Dennis Junio dan trumpeter Rio Sidik. Tampil pula penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol, Monita Tahalea dan grup blues yang telah mengharumkan nama Indonesia di mancanegara, Gugun Blues Shelter. Tampil pula secara khusus legenda Jazz Indonesia, Benny Likumahuwa.

Selain itu sejumlah band dari Kalimantan Timur juga akan turut memeriahkan antara lain Soulace, Second Rise, Archipelago, De Cress, Bodhisattva, Rully N’ Friend, RSKD (BALIKPAPAN) dan WPP Band, Harmonic’s, YK Band (SAMARINDA).

Agus Setiawan Basuni selaku Festival Director mengungkapkan, “Acara ini merupakan kelanjutan dari sumbangsih kami dari WartaJazz setelah tahun lalu menggelar Mahakam Jazz Fiesta. Kami melihat lebih banyak lagi potensi musisi-musisi Jazz berbakat dari Kalimantan Timur yang lahir. Besar harapan kami, selain menumbuh kembangkan band-band Jazz baru asal Balikpapan, kegiatan ini juga menjadi agenda wisata tahunan bagi kota minyak, Balikpapan”.

Lebih jauh mengenai kegiatan Balikpapan Jazz Fiesta, Aji Wartono selaku Program Director menjelaskan, “Selain pergelaran musik, BJF juga akan menggelar pameran, workshop dan lomba fotografi. Selain itu juga akan diputar film dokumenter Jazz ”.

Panitia juga menyiapkan pasar jazz yang akan menjual berbagai merchandise khas Jazz serta menampilkan koleksi album-album Jazz Indonesia.

Acara Balikpapan Jazz Fiesta didukung penuh oleh Djarum Super Mild. Hal ini merupakan komitmen yang kontinue sebagai mana diutarakan Bapak Roland Halim dari Djarum Super Mild mengungkapkan ”Kalimantan kini juga memiliki penggemar Jazz seiring dengan bertumbuh dan berkembangnya gaya hidup masyarakat urban dengan Jazz sebagai lifestyle. Kehadiran Djarum Super Mild sebagai lifestyle product berkualitas tinggi asli Indonesia meneguhkan dukungan bagi perkembangan musik berkualitas di Indonesia khususnya Jazz di Balikpapan. Dengan terselenggaranya Djarum Super Mild Balikpapan Jazz Fiesta, yang merupakan festival jazz yang perdana di Balikpapan, kami berharap audiens mendapatkan pertunjukan bermutu dan potensi-potensi jazz baru dapat tergali dan terekspos secara nasional maupun internasional.”

Kegiatan Balikpapan Jazz Fiesta di organise oleh Jalamaya Productions – sister company WartaJazz, juga turut didukung komunitas Jazz, Balikpapan Jazz Lovers dan Mahakam Jazz River Samarinda serta Kemala Beach Balikpapan dengan dukungan media partner: Radio di Balikpapan: Best 103.7 FM, Onyx 88.7 FM, C Radio 94.6FM, KPFM 95.4 FM, Radio di Samarinda RRI Pro 2 Samarinda, KPFM 96,8 FM, M Radio 102.7 FM , Dino 90.9 FM, Borneo 96FM, Majalah E-Musikaltim, Majalah Apakabar, JanganTulalit.com, Kaos Begaduh, Koran Kaltim Express, Tribun Kaltim, BanjarTV, Majalah Info Balikpapan, OkeZone.com ABODMU.net, Majalah Suara Borneo @SamarindaUpdate dan @IklanBPN

Anda yang tertarik menonton acara ini, tidak dipungut biaya. Invitation bisa anda dapatkan gratis, dengan mendownload lewat situs www.balikpapanjazzfiesta.com dan klik pada bagian ticket.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker