FestivalNews

Bali gelar Jazz Market by the Sea untuk kali ketiga

jazz-market-bali

Jazz Market by The Sea adalah acara tahunan yang menggabungkan beberapa hal sekaligus yaitu music, art, pendidikan dan aktifitas sosial. Acara tiga hari berturut-turut ini digelar kembali sejak jumat 16 Agustus hingga Minggu 18 Agustus 2013 mulai dari jam 2 siang hingga 10 malam di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali.

Bakal ada penampilan kesenian tradisi seperti Kecak, Janger, Gamelan dan Keroncong. Musisi legendaris Ireng Maulana dan musisi jazz lainnya seperti ESQI:EF (Syaharani and Queenfireworks), Balawan, Barry Likumahuwa, Sandy Winarta Quartet, Dialog Dini Hari, Widi Noor Fusion, Lisa Soul akan menjadi penampil yang akan memeriahkan acara yang telah memasuki usia penyelenggaraan yang ketiga tahun ini.

Syaharani mengatakan, ‘Di Jazz Market tahun ini saya akan tampil bersama ESQI:EF dan kami akan memainkan sesuatu yang kami gubah agar menjadi lebih etnis dengan berkolaborasi bersama perkusi bali. Ini juga menjadi formasi kami untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia!’

Sementara itu drummer Sandy Winarta juga mengungkapkan kegembiraannya bisa berpartisipasi dalam Jazz Market 2013. “ini bukan cuman sekadar kolaborasi bunyi, tapi yang lebih penting adalah bersatunya jiwa dan filosofi dari musik bersama kesenian”, tambahnya.

Jazz Market juga memiliki keunikan karena menghadirkan workshop interaktif bersama ethnomusicolog Dr. Irwansyah Harahap, selain itu Syaharani dan talent lainnya akan berbagi pengalaman pribadi masing-masing.

Konsep dari The Market memang mengambil pakem ‘pasar seni’ di Bali, dimana komunitas lokal bergabung dan menciptakan suasana pasar yang meriah.

Festival juga menyediakan market stalls, yang berisikan stand menjual hidangan khas, minuman yang menyegarkan, kerajinan dan kegiatan yang menarik untuk anak-anak seperti arts dan crafts, membuat layang-layang dan lain-lain.

Panitia menetapkan Day Pass sehari untuk dewasa sebesar Rp. 50.000,- dan 3 Day Pass Rp. 125.000,- sementara anak-anak dibawah usia 12 tahun diperbolehkan memasuki area pertunjukan tanpa dipungut biaya. Penjualan tiket dilakukan hanya di venue.

Pertanyaan lebih lanjut soal tiket, silakan menghubungi Devi Pramitha atau email tickets@jazz-market.com atau Handphone +62 878 5325 5033

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker