FestivalNews

World Youth Jazz Festival Bogor 2013 diadakan di Jungleland Sentul

world-youth-jazz-bogor-2013Setelah sukses dengan kegiatan musik Jungleland Jazz Rendezvous bulan Mei yang lalu, Jungleland Adventure Theme Park bekerjasama dengan World Youth Festivals Management Sdn Bhd akan menggelar satu event jazz berskala internasional, yang bertajuk The 3rd World Youth Jazz Festival (WYJF).

World Youth Jazz Festival (WYJF) sendiri merupakan ajang festival internasional musisi-musisi jazz muda berbakat untuk unjuk kebolehan dan telah diseleksi oleh WYJF Steering Commitee yang dipimpin oleh Idang Rasjidi.

WYJF terakhir kali diadakan di Kuala Lumpur – Malaysia dari tanggal 3 – 5 Mei 2013, dan berlangsung sukses serta mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.

World Youth Jazz Festival ke-3 nantinya akan diadakan di tanggal 7 – 8 September 2013 di Jungleland Adventure Theme Park – Sentul, dengan menampilkan berbagai musisi jazz internasional dari Singapore, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang dan tentunya tuan rumah sendiri, Indonesia, menggunakan dua panggung dari jam 19.30 – 23.00.

Dari Indonesia sendiri salah satu yang akan tampil adalah Joey Alexander, yang amat piawai bermain piano dan baru berumur 10 tahun, pemenang utama International Festival Contest of Jazz Improvisation Skill yang diadakan di Odessa, Ukraina di tanggal 8 Juni 2013. Selain itu bakal hadir pula The “New” Three Song dan Lana Nitibaskara (Indonesia), Prema Yin, Bihzhu, Joan Jim Quintet feat. Aiman Imran (Malaysia), Baihana (Filipina), Charlie Lim (Singapore) dan lainnya.

Harga tiket WYJF 2013 ini adalah Rp 300.000 untuk paket menonton Jazz Festival dan bermain di semua wahana serta Rp 150.000 untuk menonton jazz festivalnya saja. Ada juga harga khusus pelajar Rp 75.000.

***

Kegiatan World Youth Jazz Festival sendiri merupakan kerjasama yang telah diawali dalam kick-off meeting sekaligus berbuka puasa yang digelar dua hari sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

Kick off Meeting WYJF 2013 di Jungleland
Kick off Meeting WYJF 2013 di Jungleland

Acara tersebut dihadiri oleh Idang Rasjidi dan Nik A Azmi  selaku founder dari WYJF, Agus Basuni dari Wartajazz, Presiden Direktur Jungleland Claudia Ingkiriwang beserta segenap jajaran manajemen PT Jungleland Asia serta panitia WYJF Bogor, Indonesia.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker