News

North Sumatra Jazz Festival 2013 siap di helat

North Sumatra Jazz Festival
North Sumatra Jazz Festival

Setelah sukses di gelar di tahun 2011 dan 2012 lalu North Sumatra Jazz Festival kini bersiap kembali menyapa publik pencinta musik Jazz di kota Meda tepatnya pada hari Jumat 13 September 2013 mulai pukul 19.30 wib hingga selesai bertempat di Ballrom Hotel Grand Aston Medan.

Dalam rilis yang dikirimkan oleh Erucakra Mahameru, otak dibalik NSJF kepada WartaJazz ia mengungkapkan bahwa Waspada eMusic (WEM) yang tetap bekerjasama dengan indiejazzINDONESIA, sebagai pencetus ide dan penyelenggara NSJF, menyuguhkan konsep berbeda lagi untuk NSJF 2013.

Tema sentral adalah The JAZZ Concert yaitu konser jazz yang tetap warna-warni, beraneka rupa, namun mengedepankan potensi-potensi musisi dan penyanyi Medan dan Sumatera Utara.

Suarasama – kelompok kharismatik yang digawangi oleh pasangan suami-istri Irwansyah Harahap dan Rithaony Hutajulu plus Erucakra Mahameru bersama kelompok C Man akan menjadi bintang utama NSJF 2013 ini. Dan juga akan menghadirkan bibit-bibit muda jazz Medan dan sekitarnya, sebagai pembuka.

Untuk melengkapi sajian, panitia juga mengundang bintang lain asal Jakarta yaitu Iwang Noorsaid, salah satu kibordis terbaik Indonesia yang pernah menyabet predikat Best Players tingkat Asia bahkan tingkat dunia, dalam kontes band internasional, Band Explosion, di tahun 1989.

Selain sibuk dengan Emerald Band belakangan ini ia kerap menjadi aranjer dan produser banyak rekaman penyanyi di Malaysia, yang membuatnya rajin pulang-pergi negeri jiran tersebut, selain  program musik  bersama Gilang Ramadhan dan Iwan Fals.

Lalu Dion Idol. Yup, Dion memang “jebolan” kontes pencarian bakat, Indonesian IDOL. Penampilannya unik, memiliki karakter khas pada suaranya. Ia memiliki banyak sekali penggemar fanatik pada saat kontes tersebut.

Lalu ada nama bintang muda lain, Sherly’O. Penyanyi manis asal Bali yang kini berkarir profesional di Jakarta ini, juga sempat mencuat lewat ajang pencarian bakat lain, The-Voice.

Tiket pertunjukan dalam beberapa kelas antara lain Diamond IDR 500.000, Platinum IDR 250.000 dan  Gold  IDR 150.000 serta Silver IDR 100.000 sudah dapat dibeli melalui situs http://www.northsumatrajazzfestival.com atau  info@northsumatrajazzfestival.com

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker