News

Oleh-oleh Dwiki Dharmawan dari Amerika Serikat

Pianis sekaligus komposer Dwiki Dharmawan baru saja kembali dari lawatan singkat ke Amerika Serikat. Ditemui di Bandara HangNadim dalam perjalanan menuju venue Asean Jazz Festival 2013, ia bercerita bahwa baru saja melakukan rekaman dengan sejumlah musisi di New York.

Dwiki Dharmawan

Dalam sesi rekamannya Dwiki mengajak gitaris asal Uruguay  Beledo dan drummer Marko Djordjevic yang disebut Modern Drummer magazine sebagai “world class drummer” dan “a true innovator”.

Keberangkatan Dwiki Dharmawan ke USA merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh suami Ita Purnamasari ini.

Sebelumnya ia pernah bekerjasama dengan Yellowjackets dan merekam album di LA yang termaktub dalam album World Peace Orchestra yang dirilis oleh OPP Records.

Project yang dikerjakannya ini yang membuat dirinya kerap mendapatkan kesempatan tampil di berbagai festival bergengsi sebut saja Vienna Jazz Festival di Austria, Umbria Jazz Festival di Italia dan lain-lain.

Dalam penjelasannya Dwiki menyatakan akan rekaman pula dengan trumpeter Randy Brecker. Namun karena jadwalnya yang berbentrokan, sesi rekaman itu sepertinya harus ditunda hingga musim dingin. “Tapi saya inginnya rekaman musim panas saja. Bisa beku”, ujarnya setengah bercanda pada WartaJazz.com

Saat ini Dwiki lumayan sibuk mempersiapkan rencana tour dengan Krakatau. “Kami sudah dijadwalkan tampil di Bangkok (28/9), Antannarivo (1/10), Madajazzcar 2 dan 4 Oktober, dan konser di Nairobi Tree House Club Kenya pada (5/10) yang akan datang”.

Ia juga sibuk bolak-balik Batam dalam rangka mempersiapkan Asean Jazz Festival 2013 yang tahun ini memasuki usia penyelenggaraan yang ke enam. “Jadwal saya sudah seperti pilot”, ungkapnya.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker