News

Rayakan ulang tahun ke-7 Salamander Big Band gelar konser di Bandung

SalamanderBigBand-Dieter_Mack_E_Flyer_480x220px

Tujuh tahun yang lalu sebuah Big Band dibentuk tepatnya tanggal 17 September 2006 yang diprakarsai oleh para musisi jazz muda Bandung yang berlatih rutin setiap hari Senin di Concordia Room – Bumi Sangkuriang Bandung. Berbagai event telah diikuti termasuk Java Jazz dan Schouwburg Festival 2008 hingga JakJazz Festival.

Dalam rangka merayakan hari terbentuknya Salamander Big Band menggelar dua konser sekaligus yaitu pada tanggal 26 September bertempat di Bumi Sangkuriang Jl. Kiputih No. 12 Bandung yang dimulai pada pukul 7.30 malam sementara kota Jakarta kebagian pada tanggal 28
September 2013 mulai dari pukul 6.30 malam bertempat di GoetheHaus Jl. Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng Jakarta Pusat.

Konser Salamander Big Band di dua venue diatas tidak dipungut biaya alias gratis.

***

Dieter Mack rencananya akan ikut ambil bagian dalam konser bertema Latin Night – 7th Anniversary Concert kali ini. Menyebut namanya tentu bukan baru kali ini ia mendukung Salamander Big Band. Pianis asal Jerman ini telah berpartisipasi pula sebelumnya.

Kegiatan ini didukung penuh Goethe Institut. Sejumlah konser di Bandung dan Jakarta selalu rutin digelar. Kami pernah menurunkan beberapa tulisan mengenai kegiatan Salamander Big Band dari Bandung ini. Antara lain:

Untuk anda yang berniat hadir, kami ucapkan selamat menonton Untuk Salamander Big Band, Happy 7th Anniversary, keep strong and keep swingin’

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker