News

3rd Anniversary D’Jazz Music School by Venche Manuhutu

djazz-venche-manuhutu

D’Jazz Music School by Venche Manuhutu merupakan sekolah musik pertama di Jakarta yang menggabungkan pengajaran musik Jazz yang berkualitas dengan atmosfir yang menyenangkan untuk belajar. Sekolah besutan gitaris jazz Venche Manuhutu ini memiliki fokus pada pembelajaran musik Jazz yang dikemas secara menyenangkan namun tetap berbobot.

Direktur Utama D’Jazz Music School Roslina Kamal menyampaikan bahwa lembaganya memiliki motto “Jazz For Everyone” sehingga menerima siapapun yang ingin belajar di tempat ini menawarakan tingkatan atau level pembelajaran yang beragam mulai dari Pra Basic, Basic, Intermediate hingga Advanced.

Reputasi yang dimiliki Venche Manuhutu selama lebih dari 20 (dua puluh) tahun menghasilkan guru-guru musik berkualitas, artis-artis, dan musisi-musisi ternama Indonesia seperti David Manuhutu menjadi jaminan lembaga ini. Apalagi kualitas staff pengajar yang telah dipilih sangat selektif dan ketat.

D’Jazz Music School by Venche Manuhutu juga kerap bekerja sama dengan berbagai komunitas Jazz yang ada di Indonesia, sehingga setiap murid tidak hanya belajar namun dapat mengapresiasikan bakat dan talenta serta hasil pembelajaran yang diperoleh di D’Jazz Music School by Venche Manuhutu melalui berbagai Event Jazz yang diadakan.

D’Jazz Music School sendiri menyediakan kelas bagi mereka yang ingin mendalami musik Jazz melalui beragam instrumen seperti Gitar, Bass, Contra Bass, Piano, Violin, Drum, Saxophone, Trumpet atau belajar Vocal, hingga Jazz Choir  dan Group Band.

Keseriusan lembaga ini dapat dilihat dari deretan staf pengajarnya yang terdiri dari pengajar piano Imam Prass, Benny Fajar Sumarta, Theresia B. M. Napitupulu  dan Boby Limijaya (Piano & Pre-Uni). Sementara pada Gitar ada Agus Takari, Dion Janapria dan Attar Nasution. Untuk Electric Bass & Accoustic Bass ada Martin Lukman dan Kevin Yosua plus Doni Sundjojo. Untuk kelas Drum ada Elfa Zulham, Simson Jr Gunaedi dan Othman Djuliarso. Lalu ada nama Leonardus (Saxophone), Indra Aziz (Vocal Studio Class) dan pengajar vokal Nesia Ardi, Jimmy Lim, Diah Ayu Nur Sekaring Utami, Rahel Pradika. Mereka yang ingin mempelajari Violin dapat berguru pada Anton Suryanto dan Bonar Abraham untuk Live Sound Engineering dan Sound Recording.

Dalam rangka merayakan 3rd Anniversary D’Jazz Music School by Venche Manuhutu, maka ada hari Sabtu, 28 September 2013 akan diadakan konser bertempat di lokasi lembaga pendidikan ini yaitu Jl. Kencana Utama III M-8 No.32D Rukan Puri Kencana, (Dekat Puri Bugar) Jakarta Barat 11610 Telp : 021 – 583 53 778.

Kegiatan akan dimulai pada pukul empat sore diawali sebuah seminar Seminar “The Me I Want To Be” yang akan dibawakan Charlote Priatna. Lalu dirangkai dengan pertunjukan yang menampilkan para guru dan murid yang mengajar dan belajar di D’Jazz Music School by Venche Manuhutu.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker