News

Djarum Super Mild Solo Jazz Traffic Festival 2013

jazztraffic-soloApa jadinya jika tiga orang wanita yang kini telah menjadi magma baru di dunia musik jazz Indonesia tampil bersama Sierra Soetedjo, Eva Celia dan Sruti Respati itulah pesona yang akan menjadikan pementasan DJARUM SUPER MILD Solo Jazz Traffic Festival 2013 menjadi punya greget.

Namun guna memenuhi tuntutan pasar lebih luas di Jateng, Jazz Traffic yang dua kali digelar di Semarang kini menyambangi Kota Solo, melanjutkan sukses penyelenggaraan tahun 2011 dan 2012 lalu.

Parade musik jazz dengan konsep multi panggung yang diklaim terbesar di agenda showbiz jazz di Jawa Tengah ini, menampilkan top band jazz negeri ini. Mereka adalah LLW feat. Eva Celia, The Fingers feat. Sruti Respati, Sandy Winarta Project feat. Sierra Soetedjo, Barry Lukumahuwa Project (BLP), serta Doctor Tompi and The Professor, dan band-band komunitas jazz Solo.

Acara  akan berlangsung Sabtu 2 November 2013 di The Sunan Hotel, Solo mulai pukul 16.00 – 23.30 WIB memanfaatkan dua panggung, secara out door dan in door, berharap pentas dengan tata panggung dan lighting system istimewa ini akan lebih memuaskan penonton.

Menurut Rita Noya, promotor Jazz Traffic, festival ini akan lebih berwibawa dengan datangnya tiga penyanyi wanita yakni Eva Celia, Sruti Respati, Sierra Soetedjo. “Kami akan lmemberi porsi lebih pada penyanyi jazz wanita, bahwa Indonesia masih memiliki penyayi jazz wanita sampai sekarang,” kata Rita Noya yang juga menampilkan festival yang sama di Kota Surabaya.

Yang unik, menurut Rita Noya adalah penampilan Sruti Respati yang memang berasal dari Solo. Bagaimana keunikan cara bernyanyi Sruti yang ber-basic etnik tradisional dengan daya jelajah improvisasi, akan menjadi tontonan berwibawa.

Juga penampilan penyanyi jazz remaja Eva Celia yang merupakan putri musisi jazz Indra Lemana, “Eva akan tampil bersama sang ayah, sebuah kolaborasi famili yang juga unik, dan sayang untuk dilewatkan begitu saja” kata Rita Noya.

Bagaimana adonan jazz yang digarap Indra Lesmana dengan band barunya LLW, akan membuat penonton terkesima.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?