FestivalJazz di Batam & BintanJazz di SamarindaMahakam Jazz FiestaNews

Dwiki Dharmawan merasa gembira bisa tampil di Mahakam Jazz Fiesta 2013 Samarinda

Twitter Poster MJFS 2013Dwiki Dharmawan, pianis sekaligus komposer dedengkot kelompok Krakatau mengungkapkan rasa gembiranya, “Sudah lama saya ingin menyapa publik Samarinda, dalam kesempatan Mahakam Jazz Fiesta ini saya akan berkolaborasi bersama Rieka Roslan dan musisi-musisi yang sudah dikenal. Sampai jumpa di MJFS 2 Nov 2013”.

Helatan Djarum Super Mild Mahakam Jazz Fiesta memang akan digelar dua hari, Jumat-Sabtu, 1 dan 2 November 2013 bertempat di Coffee Time yang lokasinya disamping Jembatan Mahakam Samarinda.

Selain Dwiki, Festival Jazz yang diselenggarakan ditepi sungai Mahakam ini akan menghadirkan para kampiun Jazz lain seperti pianis Idang Rasjidi, dan Nita Aartsen.

Dwiki Dharmawan yang baru saja kembali dari rekaman di Amerika Serikat akan tampil bersama komposer & penyanyi, Rieka Roslan seolah ingin mengulang kesuksesan penampilan mereka di Asean Jazz Festival beberapa waktu lalu. Turut memperkuat Agam Hamzah (gitar), M. Iqbal (drums) dan Adi Darmawan (bass). serta M. Saat Syah (suling).

Yang menarik dalam penampilan ini adalah bertemunya dua komposer diatas panggung. Rasa-rasanya cukup jarang pertemuan seperti ini terjadi, apalagi di Samarinda atau Kalimantan.

Selain itu putra daerah seperti drummer M. Iqbal, asal Samarinda dan pemain suling maut M. Saat Syah asal Balikpapan yang akan tampil pula bersama pianis Dwiki Dharmawan.

Acara Mahakam Jazz Fiesta yang merupakan sumbangsih WartaJazz untuk memajukan potensi kreatif masyarakat Kalimantan Timur khususnya di Samarinda ini juga didukung penuh Pemerintah Kota Samarinda serta menjadi rangkaian dari Festival Mahakam XIII.

Diharapkan dalam Mahakam Jazz Fiesta, penonton yang tinggal di kota-kota lain seperti Balikpapan, Tenggarong atau Tarakan, misalnya, dapat hadir dan ikut menikmati pesta jazz selama dua hari. Begitupun dengan kota-kota yang memiliki jalur penerbangan langsung via Balikpapan, seperti Makassar, Banjarmasin, Menado dan lain-lain.

Anda yang tertarik menonton kegiatan yang dimulai dari pukul 15.00 wita ini dapat mengunduh atau mendownload Invitation atau Undangan secara GRATIS melalui situs MahakamJazz.com

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker