Jazz di SamarindaNews

Menanti dua penulis lagu Rieka Roslan & Dwiki Dharmawan bertemu di Mahakam Jazz Fiesta

Twitter Poster MJFS 2013Sajian “2nd Mahakam Jazz Fiesta” Samarinda (MJFS) yang akan diselenggarakan pada hari Jumat-Sabtu, 1 dan 2 November 2013 akan lebih spesial karena selain hadirnya kelompok Boi Akih dengan proyek Circles in a Square Society akan hadir bersama Monica Akihary, Niels Brouwer (Amsterdam), Yedo Gibson (Brasil) dan Owen Hart Jr. (USA) – yang membuat festival ini berskala internasional adalah hadirnya dua komposer sepanggung.

Acara MJFS akan dimeriahkan penampilan dua penulis lagu Rieka Roslan dan Dwiki Dharmawan pada hari Sabtu, 2 November 2013.

“Ada sesuatu yang special yang akan saya persembahkan di Mahakam Jazz Fiesta Samarinda, Saya dan mas Dwiki Darmawan yang sama-sama membuat satu cerita dalam industri musik [di] Indonesia dan dengan lagu-lagu kami, dapat menyentuh semua lapisan masyarakat. Jazz adalah hati kami dan karya-karya kami adalah cara kami mencintai jazz. Saya bersemangat untuk datang ke MJFS”, ungkap Rieka Roslan saat dihubungi redaksi WartaJazz.com

Duet komposer ini akan dibackup Agam Hamzah (gitar), Adi Darmawan (bass) dan M. Iqbal (drums) serta M. Saat Syah (suling).

Dua nama yang disebut terakhir tak lain merupakan putra terbaik Kalimantan Timur yang telah memiliki prestasi nasional dan internasional. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa putra daerah tak kalah dengan jazzer dari pulau Jawa atau daerah lainnya di kepulauan Nusantara.

Helatan Festival Jazz yang diselenggarakan ditepi sungai Mahakam ini juga akan menghadirkan para kampiun Jazz lain seperti pianis Idang Rasjidi, dan Nita Aartsen, dan sejumlah musisi jazz lainnya.

Acara Mahakam Jazz Fiesta yang merupakan bentuk nyata sumbangsih WartaJazz untuk mengembangkan potensi kreatif masyarakat Kalimantan Timur khususnya di Samarinda. Inisiatif ini juga didukung penuh Pemerintah Kota Samarinda dengan mengikutsertakan kegiatan ini menjadi rangkaian dari Festival Mahakam XIII.

Diharapkan dalam Mahakam Jazz Fiesta, penonton yang tinggal di kota-kota lain seperti Balikpapan, Tenggarong atau Tarakan, misalnya, dapat hadir dan ikut menikmati pesta jazz selama dua hari. Begitupun dengan kota-kota yang memiliki jalur penerbangan langsung via Balikpapan, seperti Makassar, Banjarmasin, Menado dan lain-lain.

Anda yang tertarik menonton kegiatan yang dimulai dari pukul 15.00 wita ini dapat mengunduh atau mendownload Invitation atau Undangan secara GRATIS melalui situs MahakamJazz.com

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker