FestivalNews

Bali Live Festival siap digelar di Taman Bhagawan Bali

bali-live-festival-2014Setelah eforia jazz yang berlangsung awal Maret di ibukota, dari pulau Dewata Bali akan segera hadir sebuah festival Jazz yaitu Bali Live Festival yang dipersembahkan oleh Jazz Cafe nama yang sudah dikenal sebagai venue yang konsisten menyelenggarakan kegiatan jazz secara rutin di Bali, sehingga kalau mereka sekarang menyajikan sebuah festival rasanya tak berlebihan.

Kegiatan bertajuk Bali Live International Festival 2014 berbarengan dengan ulang tahun ke-10 Java Jazz Festival yang diselenggarakan di Jakarta. Sejumlah artis penampil baik dari lokal, nasional hingga internasional mulai dari tanggal  3 hingga 8 Maret akan tampil di berbagai venue. Sebagian besar para penampil ini adalah pengisi acara Java Jazz Festival.

‘Hingga saat ini tidak ada sebuah acara yang menyediakan tempat bagi para musisi lokal sekaligus musisi internasional untuk tampil di Bali. Kami percaya bahwa festival ini dapat menyediakan ruang bagi mereka dan sekaligus menjadi atraksi menarik di Bali selama periode low season ujar Jed (Ias) Balaskas, promoter musik dari Jazz Cafe, yang berlokasi di Ubud dan dikenal luas sebagai tempat menonton pertunjukan jazz dan telah hadir sejak tahun 1996. Silakan buka www.jazzcafebali.com.

Panitia telah menyusun program pemanasan selama lima malam dengan melibatkan banyak tempat pertunjukan diseantero pulau Bali. Venue yang dipilih antara lain Jazz Café, Uma Cucina keduanya berlokasi di Ubud lalu Ryoshi House of Jazz, SOS Anantara keduanya berlokasi di Seminyak, Hard Rock Café di Kuta, Beachwalk Shopping Centre Kuta, Mozaic Beach Club di Kerobokan, Sundara Restaurant di Jimbaran,  Le Meridien Hotel Jimbaran dan Nusa Dua Beach Hotel di Nusa Dua.

Festival sendiri akan berlangsung selama seharian will be an all day diruang terbuka berlokasi di  Taman Bhagawan, Tanjung Benoa pada hari Sabtu 8 Maret mulai dari jam 1 siang hingga 12 malam. Lokasi festival ini bersetting Bali dengan akses langsung ke pasir putih yang berjarak sekitar lima menit dari kawasan turis Nusa Dua, 20 menit dari airport dan 30 menit dari Seminyak, Kuta atau Denpasar.

The concert akan menampilkan 6 band International bands yang dipilih dari para penampil Java Jazz  plus 6 band dari Indonesia. Sebuah panggung yang disediakan panitia akan memberikan ruang berkreasi bagi para artis untuk tampil dari 45 menit hingga satu setengah jam.

Ticket masuk seharga IDR. 1,000,000 dapat dibeli di beberapa tiket outlet di area Ubud, Sanur, Seminyak, Denpasar, Nusa Dua dan tersedia diskon bagi pemegang KTP ataupun expatriat. Tiket juga bisa didapatkan di pintu masuk di area festival. Khusus pemegang Kitas seharga Rp. 750,000.-  menggunakan KTP Rp. 500,000.-
dan khusus untuk anak-anak Rp. 300,000.-

Informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.balilivefestival.com atau hubungi +62 361 971 348 atau email info@balilivefestival.com

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker