Java Jazz FestivalNews

Bubi Chen hadir di CLEAR Java Jazz Festival 2014 lewat Sierra Soetedjo n Friends

Jazzy, Soul, Memoriam! Begitulah atmosfer ruangan Semeru Straight Ahead Jazz Hall di hari pertama pagelaran CLEAR Java Jazz Festival 2014. Pertunjukan itu dibuka dengan 3 komposisi instrumental dari sang legenda jazz Indonesia, Bubi Chen. Debut ini adalah dedikasi spesial oleh Sierra Soetedjo dan rekan-rekan untuk mengenang karya-karya seorang pianis jazz kebanggaan Indonesia.

Foto oleh Ari Kurniawati/WartaJazz
Foto oleh Ari Kurniawati/WartaJazz

Pada lagu keempat sorak dan kemeriahan penonton bertambah ketika Wilson sang pianis mengundang Sierra masuk ke panggung dengan gaun indahnya. Penonton dan para fotografer tidak sabar untuk mengabadikan momen tersebut dengan membolak-balikan kamera mereka. Malam itu beberapa nomor dipresentasikan dengan ciamik. Seperti lagu “My One and Only Love,” “Body and Soul,” dan “Autumn Leaves.” Sierra Soetedjo berhasil membius penonton dengan membawa Bubi Chen ke Java Jazz dari surga untuk bersenandung dan bernostalgia.

Sierra pun tidak sendiri malam itu, pada repertoar “Autumn Leaves” dia mengajak Cyndi Carolina yang juga seorang penyanyi muda. Suara magis mereka berhasil meruntuhkan pilar-pilar ruangan Semeru Straight Ahead Jazz Hall. Sierra bersama Wilson banyak menceritakan bagaimana mereka mengagumi sang maestro dan mereka pun mengekspresikan kekaguman itu lewat duet vokal dan piano pada nomor “Body and Soul.”

Foto oleh Ari Kurniawati/WartaJazz
Foto oleh Ari Kurniawati/WartaJazz

Kepiawaian permainan piano Bubi Chen di persembahkan lagi ke dunia oleh Wilson malam itu. Kemudian Sierra menyambut dengan teknik scat yang menjadi ciri khas nya dalam setiap pertunjukan. Java Jazz pun menjadi hangat karena Bubi Chen kembali pulang lewat Sierra Soetedjo n Friends. (WartaJazz/Sistiono Pambudi)

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker