News

Gelar Konser Solo, Terry Bozzio Mainkan Drum Set dan Perkusi Terbesar di Dunia

Legenda drum Terry Bozzio akan menggelar tur sepanjang 40 kota di Amerika Utara. Tur bertajuk An Evening with Terry Bozzio: North American Tour 2014 sedianya akan dimulai pada 15 Agustus di Mexico dan berakhir pada 26 Oktober di Los Angeles. Rangkaian tur ini merupakan perayaan memperingati 50 tahun pelajaran drum pertamanya.

Foto oleh Terunobu Ohata
Foto oleh Terunobu Ohata

Dalam tur tersebut ia akan bermain drum secara solo di hadapan penggemarnya dalam suasana yang intim. Tentunya ia akan memainkan komposisi-komposisi sepanjang karirnya. Musisi yang terkenal dengan karya-karyanya bersama Frank Zappa ini akan memainkan kebolehannya memainkan perangkat monster drum dan perkusi.

Terry  lahir di San Fransisco, 27 Desember 1950 dan mulai membuat set drum sendiri pada usia 6 tahun. Ia kemudian belajar teknik dasar bermain drum pada Todd Fleicher dan Ken Blewer saat berusia 14 tahun. Sepanjang karir musiknya, Terry mencatat berbagai rekognisi, salah satunya adalah masuk dalam jajaran “100 Greatest Drummer of All Time” versi Rolling Stone dengan menduduki rangking kelima.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker