News

Pemenang JJA Jazz Awards 2014 Sudah Diumumkkan

Ajang penghargaan jazz yang digagas oleh Jazz Journalists Association (JJA) akan kembali digelar di Blue Note Jazz Club, New York City. Para pemenang penghargaan untuk kategori musik sudah diumumkan dalam situs resmi mereka beberapa waktu lalu. Nama-nama beken dan talenta muda mengisi daftar pemenang tahun ini.

Legenda jazz dunia, Herbie Hancock meraih penghargaan “Lifetime Achivement in Jazz.” Sementara untuk kategori penyanyi wanita jazz terbaik diraih oleh Cecile McLorin Salvant yang juga meraih penghargaan dalam kategori “Up & Coming Artist of the Year.” Maria Schneider adalah musisi yang paling bersinar tahun ini karena ia meraih tiga penghargaan sekaligus yaitu sebagai “Arranger of the Year,” “Composer of the Year,” dan bersama orkestranya meraih “Large Ensemble of the Year.” Ketiga nama tersebut menyisihkan ratusan musisi yang masuk dalam daftar nominasi.

JJAJazzAwards2014 trophy

Para pemenang dalam 32 kategori JJA Awards 2014 ini dipilih oleh para jurnalis profesional yang tergabung dalam JJA. Nominasi yang masuk didasarkan pada karya-karya yang dikerjakan pada 2013, kecuali untuk kategori “Lifetime Achievement” yang didasarkan pada keseluruhan karya sepanjang masa. Selain kategori musik, JJA Awards 2014 juga memberikan penghargaan bagi para jurnalis dan media yang berkecimpung dalam dunia jazz.

Daftar lengkap pemenang dan nomine dapat dilihat pada tautan di bawah ini:

2014 Nominees
2014 Winners
2014 Jazz Heroes

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker