News

6th International Kampoeng Jazz: Jazztival “Find the Jazz in You” siap digelar 3 Mei

KJ_2014_posterMusik jazz merupakan salah satu jenis aliran musik yang banyak diminati hampir di seluruh dunia. Di awal abad ke-20 musik jazz merupakan seni yang populer dan mulai menyebar luas di Amerika hingga mencapai puncaknya sebagai jazz modern pada tahun 1950-an. Musik jazz sempat menjadi genre musik yang tidak begitu populer dibandingkan dengan pop atau rock pada generasi muda di era 70-an. Padahal, di Indonesia khususnya, jazz sudah hidup sejak lama. Mengingat ada titik-titik masa di mana generasi muda tidak begitu memperhatikan jazz, kami bermaksud untuk menyegarkan diri generasi muda masa kini dengan sedikit ‘bumbu’ jazz dari masa lampau dengan perkembangannya hingga akhirnya dapat menjelma menjadi jazz yang sudah biasa kita nikmati sekarang

Kampoeng Jazz adalah festival jazz tahunan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Diadakan pertama kali di tahun 2008, Kampoeng Jazz (KJ) mendapat sambutan hangat dari publik dalam negeri, yang membuat konsistensi acara ini terus berlanjut sampai dengan tahun yang keenam ini. Hingga saat ini KJ tidak hanya dinikmati oleh masyarakat dalam negeri namun juga internasional yang tidak kurang dari 7000 pengunjung tercatat memadati KJ di tahun 2013. Di tahun yang keenam ini Kampoeng Jazz mengusung konsep dan tema yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu JAZZTIVAL ”Find the Jazz in You”. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh beragamnya jenis musik Jazz, untuk itu dengan mengusung tema JAZZTIVAL ”Find the Jazz in You” kami berharap para penikmat jazz dapat menikmati berbagai ragam jenis jazz di dalam satu acara yaitu The 6th International Kampoeng Jazz.

JAZZTIVAL “Find the Jazz in You” merupakan konsep musik jazz yang bertema festival dengan dua panggung. Dengan mengusung tema tersebut kami berharap agar para penikmat musik dapat bersama-sama menikmati beberapa jenis musik jazz dalam satu acara dan para pengunjung dapat merasa lebih dekat dengan artis idola mereka.Jazztorical yaitu suatu konsep pagelaran musik jazz yang akan menampilkan panggung yang megah, sound yang luar biasa dan sederet artis jazz nasional dan internasional. The 6th International Kampoeng Jazz menjadi acara yang sangat sayang dilewatkan bagi para penikmat musik jazz.

The 6th International Kampoeng Jazz akan dimeriahkan oleh Renee Olstead, Tortured Soul, French Kiwi Juice, Tompi feat. Monita, RAN, Tulus, Maliq & D’Essentials, The Groove, KSP with Mus Mujiono, Ari Pramundito, Tesla Manaf, dan masih banyak penampil lainnya.

Catat waktu dan tempat The 6th International Kampoeng Jazz:

3 Mei 2014, Kampus Universitas Padjadjaran Dipatiukur, Jl. Dipatiukur No. 35, Bandung.

Informasi selengkapnya:

The 6th International Kampoeng Jazz

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker