News

Monita Tahalea Membuka Kemeriahan Jazz di UGM

Monita Tahalea menjadi penampil pembuka gelaran Economics Jazz XIX yang digelar di Grha Sabha Pramana, kompleks Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Ia bersama band The Nightingales yang digawangi Ricad Hutapea (saksofon), Sri Hanuraga (piano), Jessi Mates dan Chaka Priambudi (bas) serta Gerald Situmorang (gitar). Jebolan ajang pencarian bakat nasional itu memukau pengunjung dengan vokal lembutnya.

Foto oleh Arief Sukardono
Foto oleh Arief Sukardono
Foto oleh Arief Sukardono
Foto oleh Arief Sukardono

Seperti pada konser-konser terdahulu, nomor “How Great Thou Art” seolah menjadi trademark Monita dan the Nightingales untuk awali perjumpaan. Bersama lantunan halus Monita, alunan saksofon Ricad pula menguatkan nuansa devosi atas lirik lagu tersebut. Tak ketinggalan juga, ia bawakan kover “Keliru” dari Ruth Sahanaya dan tembang milik Andien berjudul “Pulang.”

Gadis kelahiran 1987 itu menutup penampilannya dengan hadirkan kembali lagu milik almarhum Chrisye, “Jumpa Pertama.” Ini bukan pertama kalinya Monita tampil di kota Yogyakarta. Tercatat, tahun lalu ia beraksi pula dalam acara Ngayogjazz. (Ari Kurniawati/WartaJazz)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker