News

Reuni Lee Ritenour dan Phil Perry di Economics Jazz 2014

Gelaran Economics Jazz XIX Sabtu malam lalu, menyuguhkan penampilan istimewa gitaris Lee Ritenour dan vokalis RnB Phil Perry.  Keduanya kembali bermain satu panggung setelah cukup lama berpisah  dan membawakan lagu-lagu hit yang membuat penonton bersorak. Keduanya ditemani pula oleh Michael Paulo, peniup saksofon asal Hawaii yang pernah tampil dalam acara serupa.

Foto oleh Arief Sukardono
Foto oleh Arief Sukardono
Foto oleh Arief Sukardono
Foto oleh Arief Sukardono

Kekompakan Lee dan Phil tak berkurang sedikitpun saat membawakan “Malibu,” nomor lawas yang ada dalam album Color Rit (GRP Records, 1989). Begitu pula saat tembang “It Might Be You” yang merupakan soundtrack film Tootsie (1982) dilantunkan. Reuni keduanya ditutup dengan lagu “Is It You?,” salah satu lagu dalam album Collection (GRP Records, 1991).

Lee dan Phil sering berkolaborasi baik dalam album rekaman maupun di berbagai panggung jazz. Penampilan mereka di Economics Jazz tahun ini adalah yang pertama, setelah 15 bulan tidak bertemu. Sebelumnya, kedua musisi tersebut tampil bersama kibordis Dave Grusin pada pergelaran akbar Java Jazz Festival 2013. (Ari Kurniawati/WartaJazz)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker