News

Bill Clinton diberikan penghargaan oleh Thelonious Monk Institute of Jazz

Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, dianugerahi Maria Fisher Founder’s Award oleh Thelonius Monk Institute of Jazz. Ia dianggap berjasa telah memberikan advokasi terhadap musik jazz. Hal ini diumumkan dalam rilis pers oleh yayasan tersebut beberapa waktu lalu.

Tidak hanya menerima penghargaan, Bill juga akan bermain saksofon pada malam penghargaan yang sedianya digelar di Dolby Theatre, 9 November mendatang.  Musisi jazz kenamaan seperti Herbie Hancock, Dee Dee Bridgewater, Wayne Shorter dan Marcus Miller juga akan tampil dalam gelaran itu. Konser tersebut sekaligus menjadi ajang final Thelonius Monk International Jazz Trumpet Competition tahun ini.

Foto oleh Bob McNeely
Foto oleh Bob McNeely

Bill, Presiden ke-42  Amerika Serikat tersebut telah mendukung perkembangan musik jazz di tanah airnya selama lebih dari dua dekade. Dalam delapan tahun masa kerjanya, pria kelahiran 1946 itu  menampilkan jazz dalam berbagai kesempatan di Gedung Putih. Selama masa mudanya, Bill mengasah kemampuan bermain saksofon tenor melalui program musik di sekolah umum.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker