News

Dias Agusta siapkan album solo perdana

Dias di sela-sela sesi rekaman di Pyramid Cafe, Yogyakarta (foto oleh Endra Djawanai)
Dias di sela-sela sesi rekaman di Pyramid Cafe, Yogyakarta (foto oleh Endra Djawanai)

Gitaris jazz Dias Agusta (24) tengah mempersiapkan album solo perdana yang rencananya akan dirilis pada Agustus 2014 mendatang. Proses rekaman secara live recording sudah dilakukan selama dua hari di Pyramid Cafe, Yogyakarta, dengan pimpinan teknis Gatot Sulistiyanto dari Rekambergerak.

Dias melibatkan sedikitnya tujuh musisi dalam project yang diinisiasi oleh Art Music Today ini. Ketujuh musisi tersebut merupakan anggota aktif komunitas jazz yang ada di Yogyakarta, dan saat ini merupakan musisi muda jazz terbaik dan berbakat.

Sebagai pemula, Dias telah memulai usaha yang bagus, meskipun harus diakui, ini masih merupakan embrio untuk memicu pengembangan lagi di masa yang akan datang. “Untuk project ini saya menyiapkan delapan karya, semuanya saya buat sendiri dalam kurun waktu antara 2010 hingga 2014,” kata Dias, pemuda asal Trenggalek, Jawa Timur ini.

Sebagai gitaris, Dias belajar secara formal di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Ia aktif sebagai musisi jazz sejak 2010 dan berpengalaman tampil dalam berbagai event jazz di Indonesia, baik regional maupun nasional, seperti Ngayogjazz, Jak Jazz, hingga Java Jazz. Gitaris Tohpati mengakui Dias sebagai gitaris muda berbakat dan layak untuk mendongkrak karirnya lebih tinggi lagi. (Erie Setiawan/WartaJazz)

***

Simak pula catatan di balik proses rekaman tersebut oleh Gatot Sulistiyanto dan Bayu Prasetyo dari tim Rekambergerak, digambarkan mereka ibarat “nadhahi banyu udan,” dalam tautan di bawah ini:

http://rekambergerak.wordpress.com/2014/06/10/nadhahi-banyu-udan-jazz-dalam-rekaman-keliling-rekaman-album-diaz-agusta/

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker