News

Serambi Jazz Duo Project Ramadhani Syah & Johanes Radianto Hadir di Jogja

Serambi Jazz Duo Project
Serambi Jazz Duo Project

Serambi Jazz, program konser musik jazz yang diprakarsai oleh musisi Riza Arshad bersama dengan Goethe-Institut tahun 2014 ini akan hadir lagi di Yogyakarta. Bekerjasama dengan Langgeng Art Foundation (LAF) akan menampilkan Duo Jazz Project dari dua musisi muda jazz Indonesia yaitu pianis Ramadhani Syah dan gitaris Johanes Radianto.

Mereka berdua menciptakan proyek ini pada pertengahan tahun 2012. Diawali dengan permintaan dari seorang promotor di Bandung untuk membuat konser dengan format sederhana. Pada akhirnya mereka mereka menyetujui format ini dan menyebutnya „Duo Project“. Karena begitu banyak orang yang datang menghadiri konser kecil ini dan mereka sangat menikmatinya, maka Ramadhani dan Johanes memutuskan untuk merealisasikan proyek ini.

Dhani menulis lagu untuk kuartet jazznya yang juga menampilkan The Jongens Quartet bersama Elfa Yulham dan Doni Sundjoyo dan juga pasangan duo-nya, Johanes Radianto. Johanes sudah melakukan rekaman dengan musisi-musisi dari Eropa dan Asia. Beliau juga sudah tampil dalam banyak festival musik dan juga memberikan loka karya di berbagai institusi. Dalam beberapa tahun terakhir, bakat istimewanya berhasil memberikannya kesempatan untuk berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia seperti, Indra Lesmana, Oele Pattiselano, Margie Segers dan banyak lagi.

Konser ini akan diselengagrakan pada hari Sabtu, 12 Juli 2014, Pukul 20.00 WIB bertempat di Langgeng Art Foundation (LAF) Jl. Suryodiningratan 37, Yogyakarta . Adapun untuk menonton acara ini pengemar jazz dipersilahkan datang tanpa dipungut baiaya tiket atau dengan kata lain pertunjukan ini gratis.

 

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker