News

Tony Bennett dan Lady Gaga rilis album duet “Cheek to Cheek,” 23 September

Tiga tahun selepas kolaborasi perdana “The Lady is a Tramp,” Tony Bennet (88) dan Lady Gaga (28) kembali berkongsi, kali ini dalam sebuah album duet menampilkan tembang-tembang jazz standar klasik.

Bertajuk Cheek to Cheek, album tersebut merupakan kelanjutan dari pertemuan Tony dan Lady Gaga lewat Duets II yang mencantum Lady Gaga sebagai salah satu tandemya. Keduanya pula tampak beberapa kali tampil bersama di sejumlah pertunjukan, terakhir  di Montreal Jazz Festival 2014.

bennettgaga_res

Materi lagunya terambil dari rangkaian the Great American Songbook yang digubah oleh penulis lagu ternama seperti Duke Ellington, Irving Berlin, George dan Ira Gershwin, Cole Porter dan Billy Strayhorn. Album tersebut didukung juga oleh musisi kepercayaan Tony Bennett, NYC jazz quintet pimpinan Brian Newman, di samping iringan big band dan orkestra di sebagian trek. Terdaftar pula musisi tamu antara lain flutis Paul Horn dan saksofonis tenor Joe Lovano.

Tentang kolaborasi ini, Lady Gaga berujar, “Saya telah menyanyikan jazz sejak usia 13 tahun, tidak banyak orang tahu, namun itu adalah rahasia kecil saya yang Tony (Bennett) berhasil ungkap,” terangnya. Tony Bennet merespons dengan mengatakan “Prediksi saya Lady Gaga akan lebih besar ketimbang Elvis Presley, ia akan selalu ada  di mana mana,” papar Tony.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker