News

Prestige Records rilis rekaman lawas Miles Davis dan John Coltrane

Rekaman-rekaman lawas milik Miles Davis dan John Coltrane kembali dirilis oleh Prestige Records pada 26 Agustus. Dua legenda jazz tersebut memang pernah melakukan rekaman untuk label yang didirikan oleh Bob Weinstock pada 1949 itu. Rilis ini adalah bagian dari perayaan 65 tahun berdirinya Prestige Records yang sekarang menjadi bagian dari Concord Music Group.

Ada dua set paket yang dikeluarkan oleh Prestige. Set berisi 16 keping milik John direkam selama 32 bulan yaitu antara 1956 hingga 1958. Paket itu disertai dengan booklet berisi 32 halaman yang memuat esai bersejarah karya Doug Ramsey dan rincian sesi per sesi oleh Carl Woideck. John dalam rekaman ini bermain bersama Freddie Hubbard, Zoot Sims, Sonny Rollins, dan lainnya.

Miles dan John Coltrane (Foto oleh Robert W. Kelley, 1958)
Miles dan John Coltrane (Foto oleh Robert W. Kelley, 1958)

Sementara itu , 8 keping karya Miles berisi 17 sesi rekaman yang dibuat pada awal 1951 sampai akhir 1956. Dalam paket tersebut disertakan pula booklet berisi foto-foto langka, diskografi dan sebuah esai panjang dan analisa setiap sesi yang ditulis oleh Dan Morgenstern. Beberapa musisi yang ada dalam koleksi ini diantaranya Charlie Parker, Charles Mingus, Sonny Rollins, Thelonius Monk, dan Lee Konitz.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker