New ReleaseNews

Indra Lesmana luncurkan album baru bertajuk “STARS”

Indra Lesama - Stars
Indra Lesama – Stars

Musisi Indra Lesmana merilis album terbarunya berjudul “Stars” dalam bentuk digital yang merupakan album solonya yang ke 21 atau album/produksi rekamannya yang ke 75 pada pertengahan bulan September 2014. Album “ Stars “ tersedia dalam bentuk single track dan album package termasuk di dalamnya 12 lagu dan digital booklet yang dapat dibeli melalui seluruh iTunes stores di dunia.

Seluruh produksi musik dikerjakan oleh Indra Lesmana di studio pribadinya di Jakarta selama kurang lebih 5 bulan sejak April 2014 hingga Agustus 2014. Indra berperan sebagai produser, penulis lagu, musisi / vocalist dan sound engineer dan dibantu oleh D’Antonio putra pertama sebagai programmer dan co-producer. Album “ Stars “ merupakan kolaborasi produksi musik kesekian kali Indra Lesmana dengan istri, Hanny Lesmana yang berperan sebagai executive producer, graphic designer dan lyricist untuk 5 lagu ( The Quest, Regret, King of Mine, My Devotion, Stars ).

Album “ Stars “ dikemas dalam kategori genre musik electronic / contemporary. Terdapat 9 buah lagu dengan vocal yang seluruhnya dinyanyikan oleh Indra dengan lyric dalam bahasa Inggris. Kepiawaian bermusik Indra hadir dalam beberapa solo yang dimainkannya dengan beberapa instrument synthesizers, electric piano dan keytar.

Indra Lesmana menjelaskan bahwa album “ Stars “ merupakan konsep album yang terdiri dari 12 lagu yang dikemas dalam 3 chapters : Odyssey, Enlightenment, Stars. Chapter I / Odyssey terdiri dari 4 parts. Chapter II / Enlightenment terdiri dari 3 parts. Chapter III / Stars terdiri dari 4 parts.

Stars dalam bahasa Inggris memiliki banyak arti, diantaranya yang dikenal awam adalah bintang, perbintangan atau nama besar, namun Indra melihat sisi lain “ Stars “ yang berarti jasad keindraan dan karunia bakat.

Mengenai hal ini Indra menjelaskan : “ album Stars bagi saya merupakan lukisan musik tentang sebuah perjalanan ekspresi, emosi dan keyakinan dalam sebuah journal atau album. Inspirasi konsep nya merupakan hasil dialog keseharian antara saya dan Hanny juga dengan anak-anak. Produksi album ini sangat sederhana namun saya selalu tertantang untuk dapat menciptakan suatu karya yang berbeda dan lebih baik dari yang pernah saya buat sebelumnya. Sebagai  seniman musik, membuat album rekaman bagi saya lebih dari sekedar bagian dari mata pencaharian, namun juga merupakan suatu bukti sejarah proses eksplorasi kesenimanan saya berkarya “.

Kilauan bakat dan eksplorasi dalam “ Stars “ Pada chapter III yang berjudul sama dengan judul album, Indra melakukan eksplorasi baru yang juga belum pernah ia lakukan sebelumnya yakni dengan menciptakan 1 buah komposisi baru berdurasi 12 menit yang terdiri dari 4 part yang masing-masing merupakan hasil penggabungan beberapa sampling musik dari beberapa karya musik musisi Indonesia yang dipilih oleh Indra.

Indra membuat dan menggabungkan sampling musik Sketsa, Boogiemen dan Simak Dialog pada part 1. Endah N Rhesa, Neurotic, Tomorrow People Ensemble pada part 2. BLP featuring BubuGiri, Aksan Sjuman COTF, Tohpati Bertiga pada part 3. Maliq & D’Essentials, Gugun Blues Shelter dan Dewa Budjana pada part 4.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?