News

7 Oktober, konser Jakarta “Sound Zero” oleh Gegè Telesforo 4tet dari Italia

Sebuah konser bertajuk “Sound Zero” oleh musisi dari Italia, Gegè Telesforo 4tet akan digelar di Jakarta, 7 Oktober. Bertempat di Hall Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan Jakarta Selatan, acara dimulai pukul 19.30 WIB. Konser tersebut merupakan persembahan dari Kedutaan Besar Republik Italia dan Istituto Italiano di Cultura Jakarta sebagai bagian dari “Italia Ayo!” merayakan 65 tahun hubungan bilateral antara Italia dan Indonesia. Beberapa waktu lalu IIC hadirkan gitaris beken Francesco Buzzurro (baca liputannya di sini).

Gegè ialah penyanyi, instrumentalis, komposer dan produser, di samping sebagai jurnalis, serta pembawa acara di radio dan televisi. Karir bermusik Gegè bermula ketika bakat vokalnya ditemukan oleh figur media kenamaan Italia, Renzo Arbore. Sedari itu, Gegè telah bekerjasama dengan banyak musisi jazz hebat Italia, menyegarkan kembali nomor jazz standar lawas juga komposisi orisinil miliknya, dengan gaya scat singing khas Gegè.

Gege_res

Konser “Sound Zero” adalah sebuah pertunjukan modern dan inovatif yang memadukan berbagai preferensi bunyi seperti soul, r&b, jazz, avant garde juga gospel. Ritme, energi dan sound adalah tiga katakunci utamanya. Dengan iringan Domenico Sanna (piano), Joseph Bassi (kontrabas) dan Roberto Pistolesi (drum), Gegè akan memberikan aksi terbaiknya lewat aransemen berkelas, harmoni dinamis serta groove yang tak terlupakan.

Gegè tergabung bersama GoJazz Records dan telah banyak melakukan sesi rekaman dengan para musisi ternama. Selain itu ia telah berkolaborasi dan berbagi panggung dengan figur jazz terdepan antara lain Dizzy Gillespie, Clark Terry, Jon Hendricks, Dee Dee Bridgewater, Phil Woods, Bob Malach, Georgie Fame, Clyde Stubblefield, Mike Mainieri, Bob Rockwell, Richard Davis, Phil Upchurch, Ricky Peterson, Frank McComb.

Gegè Telesforo akan memberikan pula workshop di Istituto Italiano di Cultura Jakarta tanggal 8 Oktober.

Catat waktu dan tempat konser ini:

Selasa, 7 Oktober 2014, 19.30 WIB
Usmar Ismail Hall, Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI)
Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22
Kuningan, Jakarta 12940

Pertunjukan ini gratis dengan tempat terbatas.

Informasi dan pemesanan:
Telp.:+62 21 3927531/32 (Ms. Dian Fitriani)
Email: dian@itacultjkt.or.id

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker