News

Warna Warni Jazz di 2 hari Bank Jatim Jazz Traffic Festival

Jazz-TrafficJazz Traffic Festival (JTF) menjadi festival jazz tahunan yang ditunggu-tunggu penikmat jazz yang diselenggarakan di Surabaya. Pada edisi yang keempat ini, JTF yang lahir dari sebuah acara siaran radio Suara Surabaya dan kini menjadi sebuah festival yang jazz . Pada tahun ini Suara Surabaya berkolaborasi dengan Bank Jatim memberikan sentuhan berbeda pada festival ini dimana pada tiga edisi penyelenggaraan sebelumnya hanya diadakan satu hari tetapi kini diadakan selama dua hari dengan tiga buah stages yang berbeda. Dengan durasi waktu yang lebih panjang tentunya jumlah musisi yang tampil-pun makin bertambah, sedikitnya ada 42 musisi yang akan memeriahkan Jazz Traffic Festival kali ini.

Warna-warni jazz tergambar jelas dari musisi-musisi yang tampil pada event tahunan pada bulan november ini.  Hadirnya Kratau Reunion tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu jazz lovers. Ide reunion ini tercetus ketika mereka menghadiri sebuah acara di Yogyakarta beberapa waktu lalu, sehingga sejak saat itu group yang terinspirasi dari nama Gunung Kratau ini memutuskan kembali bertemu , jelas Donny Suhendra, Gitaris dari Kratau.  Dalam Jazz Traffic Festival kali ini, Kratau tak hanya reunian tetapi juga menampilkan sebuah persembahan orchestra dimana didalamnya ada Ita Purnamasari, Istri dari Dwiki Dharmawan, salah satu personel Krakatau. Orchestra ini sendiri bertajuk  The World Peace Orchestra. Selain menampilkan Krakatau, Jazz Trafic juga menampilkan musisi jazz yang masih muda, Three Song. Three Song, sendiri merupakan group jazz yang terdiri dari Abraham Song(Gitarist, 10 tahun),Josafat (Drummer, 12 tahun), dan Samuel (Bassist, 15 tahun). Hal ini tenntunya menjadi sebuah refleksi untuk regenerasi jazzer di Indonesia.

Selain 2 musisi yang sudah disebutkan, Jazz Traffic menghadirkan musisi-musisi lain yang akan menghibur jazz lover, seperti Tulus, Raisa, Yovie n Nuno, Afgan, Indra Lesmana, BLP, dan beberapa musisi lainnya. Event yang diselenggarakan di Grandcity Surabaya ini tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh jazz lover, selamat menikmati festival jazz  tahunan di kota pahlawan.

Bagus Kristomoyo

Jazz-holic and Frame-chaser

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker