News

Tak Hanya Jazz yang tersaji di Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014 Hari Pertama

Jazz memang sedang berkembang di Surabaya. Tapi dalam sebuah festival jazz seperti Jazz Traffic Festival, penyelenggara tidak hanya ingin memuaskan para penikmati musisi jazz tetapi juga genre musik lain seperti pop, rock, dan orchestra. Hal ini dapat tergambar jelas musisi seperti Dr and the Professor, Yovie n Nuno, dan WorldPeace Orchestra Ft Ita Purnama Sari. Musisi tersebut menampilkan sebuah penampilan yang atraktif dan menghibur.

Dr. And The Prof.

Dr and the Professor, yang terdiri daripenyanyi Tompi (Teuku Adiftiran) dan pianis Tjut Nyak Deviana Daudsjah bersama bassist Fajar Adi Nugroho dan drummer, Wahyu Prastya. Mengenai genre, grup ini mengusung aliran pop klasik. Mereka berempat menghibur ratusan mengunjung dengan membawakan lagu-lagu hits dari Tompi, seperti menghujam jantungku serta mengaransemen ulang lagu-lagu daerah dan nasionalis. Terlihat jelas kemampuan musikalitas dari Nyak Deviana Daudsjah dalam mengaransemen ulang lagu-lagu yang dibawakan.Yovie n Nuno

Lain halnya dengan Yovie n Nuno, Band yang yang digawangi oleh Yovie Widianto sukses memuka ribuan penggemarnya di lapangan Outdoor Grandcity Surabaya. Ada enam lagu yang dibawakan kali ini. Tak hanya dari album lawas keluaran 2007 dan 2009. Beberapa dari album terbaru 2014 juga dia bawakan.Manggung dengan vokalis barunya, Arya Windura Ariputra, Yovie and Nuno membuka penampilan kali ini dengan tembang Bunga Jiwaku. Dari sekian lagu, para penonton tampak paling antusias ketika menyanyikan lagu “sakit hati”. Saat itu, ribuan penonton tanpa komando langsung menirukan suara Arya dan Dikta.

Satu hal unilk ada ada dalamWorldPeace Orchestra yaitu sepasang suami istri berkolaborasi menampilkan pertunjukan yang luar biasa. Dwiki Dharmawan , yang jugasuaminya Ita Purnama Sari mampu berkolaborasi dengan baik. Selain itu, mereka juga memberikan sentuhan instumental musik etnik. Beberapa lagu yang mereka bawakan adalah Making Love out of making at all, Cintaku Padamu, dan Lir Ilir. Dalam penampilannya tersebut kita dapat melihat duet Dwiki Dharmawan dan Ita Purnama Sari melakukan duet memainkan keyboard.

WorldPeace Orchestra Ft Ita Purnama Sari
World Peace Orchestra Feat Ita Purnamasari

Hari pertama Jazz Traffic Festival 2014, menghadirkan banyak pilihan genre musik. Tak hanya jazz, musik pop, etnik, dan juga lainnya dapat kita nikmati. Berbagai genre musik ini mampu mengedukasi penonton untuk memilih genre musik yang  mereka nikmati. Penampilan musisi-musisi lintas genre di hari pertama ini sesuai dengan slogan dari gelaran keempat Jazz tRaffic Festival, Jazz Your Choices.

Bagus Kristomoyo

Jazz-holic and Frame-chaser

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker