News

Salihara kembali gelar Jazz Buzz sepanjang Februari 2015

jazz-buzz-ricadmatesDuo Jessi Mates & Ricad Hutapea feat. Monita Tahalea akan tampil perdana di Teater Salihara dalam gelaran Salihara Jazz Buzz yang sudah memasuki edisi tahun penyelenggaraan yang ketiga.

Putra bassis kenamaan Ananda Mates, Jessi Mates & dan saxophonis Ricad Hutapea akan tampil bersama penyanyi Monita Tahalea pada Sabtu, 14 Februari 2015, 16:00 WIB

Jessilardus Shuhan Mates memainkan drum dan percussion toys untuk mengiringi alunan saksofon yang dimainkan oleh Ricad Hutapea. Komposisi yang akan mereka mainkan adalah lagu-lagu jazz standar karya Miles Davis, Thelonious Monk, John Coltrane, Charlie Parker, Cole Porter, dan beberapa komposisi karya Jessi dan Ricad. Mereka akan memainkan karya-karya jazz standar ini dengan aransemen yang berbeda dari aslinya.

Sementara pada sesi malam harinya pukul 20:00 WIB akan tampil Dion Subiakto Team (DST).

Kuartet DST yang dipimpin oleh Dion Subiakto akan membawakan komposisi ciptaan mereka sendiri yang mayoritas merupakan karya Dion. Musik yang mereka bawakan lebih banyak bercitarasa jazz fusion dengan gaya progresif, perkusif dan dinamis. Selain Dion selaku drummer dan perkusionis, grup ini juga digawangi oleh Shadu Rasjidi (bass), R.M. Aditya (piano dan keyboard), dan Ricad Hutapea (saksofon).

Gelaran dengan tema  Yang Muda Yang Ngejazz juga akan dimeriahkan para musisi-musisi Jazz Indonesia lainnya seperti  Gerald Situmorang, Matthew Sayersz, Andy Gomez, Irsa Destiwi, Robert Mulya Raharja selain Indra Lesmana dan Dewa Budjana, yang akan menutup perhelatan jazz tahunan ini.

Tiket: Rp75.000 (umum), khusus Indra Lesmana: Rp100.000
Tiket: Rp50.000 (pelajar/mahasiswa), khusus Indra Lesmana: Rp75.000
Tiket Harian 14, 15, 21 Februari: Rp120.000 (untuk 2 pertunjukan)
Tiket Harian 22 Februari: Rp150.000 (untuk 2 pertunjukan)
Pembelian tiket selambatnya Jumat, 30 Januari 2015

Tiket dapat dibeli langsung di Jl.Salihara No.16 Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520 atau menghubungi tiket@salihara.org 0817-077-1913, 0857-1931-1150

 

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker