FestivalNews

Musi Jazz Sriwijaya, Kolaborasi Jazz Etnik Orchestra

Musi Jazz Sriwijaya
Musi Jazz Sriwijaya
Palembang akhirnya mempunya acara jazz festival yang melibatkan musisi internasional. Acara ini berlabel MUSI JAZZ SRIWIJAYA yang akan berlangsung Selasa 10 Maret 2015 jam 15.30 sd 22.30 di PSCC Jl.Angkatan 45 Palembang. Tentunya ini akan memanjakan pecinta dan penikmat jazz di Palembang karena acaranya sendiri dapat ditonton secara gratis alias free.
MUSI JAZZ SRIWIJAYA diadakan kerjasama antara Palembang Jazz Community dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan serta Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera. Dengan tampilnya musisi jazz Anthony Stanco Ensemble dari Amerika tentunya akan sangat memacu dan menambah spirit musisi jazz lokal Palembang dalam berkarya dan berimprovisasi memainkan musik jazz ini dikatakan oleh Ketua Palembang Jazz Community Zaenal Hanani. MUSI JAZZ SRIWIJAYA juga akan menampilkan kolaborasi antara jazz dengan musik etnik dan seni tradisional di Sumsel ini menjadi sesuatu yang unik tentunya untuk mengangkat kekhasan potensi seni tradisional khas Sumsel hal ini dikatakan oleh Irene Camelyn Sinaga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel.Sementara itu Trevor Olson Wakil Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera mengatakan bahwa acara ini sekaligus menjadi program pertukaran budaya Indonesia-AS.
MUSI JAZZ SRIWIJAYA akan menampilkan Anthony Stanco Ensemble dari Amerika, adapun grup ini beranggota Anthony Stanco (terompet) , Marcus Elliot (tenor sax) , Paul Bratcher (piano) , Sam Copperman (bass) dan Jordan Otto (drums) mereka nantinya akan membawakan lagu khas Sumsel kolaborasi dengan Palembang Jazz Community. Selain itu juga akan tampil gitaris yang terkenal dengan teknik tapping kecepatan dalam permainan gitanya yaitu Balawan yang akan tampil dalam format trio, adapun Balawan Trio tampil dengan formasi I Wayan Balawan (gitar) , Ketut Tarmadi (bass) dan Warman Adhi Sanjaya (drums). Penyanyi jazz Ermy Kullit juga akan tampil dengan diiringi secara bergantian oleh musisi-musisi jazz Palembang yang tergabung dalam BSB Band dan CON BRIO Orchestra. Yang menarik host acara MUSI JAZZ SRIWIJAYA akan dipandu oleh Nana Lee yang sekaligus akan bernyanyi dan memainkan alat musik saxophone.Sedangkan musik tradisional akan menampilkan Sanggar Tradisional Kreatif Gema Suara dan grup permainan khas daerah Sumsel yang dimainkan SD Yayasan IBA serta kreasi Fashion Show dalam balutan musik jazz.Adapun untuk grup jazz lainnya dari Palembang Jazz Community yang akan tampil adalah The ABC feat OP , 3 Ball Porta , HEI feat Nesia , Teguh Project , Celeste Voice , Espresso , Jazzyndicate , Staccato. Divisi Program MUSI JAZZ SRIWIJAYA Eko Adji Soebijantoro juga menambahkan akan banyak kejutan kolaborasi antara Anthony Stanco ,Balawan, Ermy Kullit, Nana Lee dengan musisi jazz dari Palembang Jazz Community. Acara ini sekaligus diagendakan akan menjadi kalender acara rutin setiap tahunnya.
Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker