Java Jazz FestivalNews

Benjamin Herman Quartet hangatkan Java Jazz Festival 2015

Kali ini Java Jazz Festival 2015 mengundang salah satu pemain saksofon ternama asal negara kincir angin, Belanda, yang untuk pertama kalinya datang ke Indonesia. Benjamin Herman, bersama grupnya yang ia namakan Benjamin Herman Quartet tampil di hari pertama, Jumat 6 Maret 2015. Grupnya didukung oleh kontrabasis Ernst Glerum, drummer Joost Patročka dan pemain piano merangkap vokalis, Daniel von Piekartz.

Benjamin Herman Quartet_Griven_2_GVN_JJF15 (6)

Benjamin Herman Quartet_Griven_1_GVN_JJF15 (6)

Benjamin Herman Quartet sukses membuat para penikmatnya di Hall C1, yang terlihat dominan para ekspatriat, terbawa ke suasana jazz swing lounge tahun 1950-an dengan suasana hening dan terpukau dengan penampilan mereka. Vokal dan denting piano Daniel menambah manisnya suasana tersebut.

Benjamin Herman Quartet_Griven_3_GVN_JJF15 (6)

Penampilannya kemarin sekaligus menjadi sarana promosi album terbaru mereka Trouble, yang rilis Juli 2014 kemarin. Salah satu lagu yang berjudul sama seperti albumnya “Trouble,” dengan akor-akor mayor yang ceria dan melodi dari Benjamin Herman pada saksofon membuat lagu penutup dari penampilannya berhasil membuat penonton ikut bersorak dan bernyanyi ketika pada bagian kata “trouble” dinyanyikan. Bahkan secara mengejutkan ada penonton yang maju ke depan panggung. Akhirnya, riuh tepuk tangan dan standing applause menutup penampilan mereka. (Hario Eka Nugroho/WartaJazz)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker