Java Jazz FestivalNews

Blue Note Tokyo All-Stars Jazz Orchestra pukau pengunjung Java Jazz Festival 2015

Sabtu, 7 Maret 2015, panggung C1 JIExpo Kemayoran kedatangan musisi andal asal Jepang: Eric Miyashiro. Blue Note Tokyo All-Stars Jazz Orchestra, kumpulan para musisi yang rutin tampil di klub jazz Blue Note Tokyo. Dikenal sebagai klub Jazz terbaik di Tokyo, klub ini berhasil mengumpulkan musisi-musisi jazz terbaik Jepang di bawah nama All-Star Jazz Orchestra, yang dikomandoi oleh Eric Miyashiro.

Blue Note Tokyo_Griven_3

Blue Note Tokyo_Griven_1

Harmonisasi yang diciptakan sungguh apik di bawah keluwesan komando Miyashiro. Dalam penampilannya malam itu, ia memberikan kesempatan kepada beberapa personelnya untuk memamerkan keahlian mereka dalam memainkan alat musik. Konsep yang cukup menarik ini terang saja bertujuan agar penonton lebih puas menikmati setiap penampilan yang mereka bawakan selama kurang lebih satu jam.

Pertunjukan malam itu dibuka dengan lagu “The Train.” Dominasi dari permainan di brass section seperti terompet, trombon, dan saksofon menambah meriah suasana. Disusul dengan komposisi yang mereka bawakan seperti lagu “Monmouth College Fight Song” dari grup Yellowjackets. Tak lupa, Eric juga memanggil Yoshito untuk unjuk gigi dengan nada-nada melengking terompetnya membawakan lagu “Boom Boom” dari Bob Brookmeyer.

Blue Note Tokyo_Griven_2

Irama fusion sangat terasa pada lagu “Tea Town,” “Beirut,” juga “Liberty City.” Alunan sketching saksofon dari para personel memang cukup memukau penonton hall C1. Sebelum mereka mengakhiri penampilannya, Miyashiro mengundang penyanyi Chris Turner untuk tampil bersama mereka di panggung. Lagu penutup “Fly Me To the Moon” pun hadir dengan rasa yang berbeda: perpaduan orkestra dengan suara merdu khas Chris Turner. (Idha/WartaJazz)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker