News

Kenny Barron & Jeremy Monteiro Piano Duo di Mosaic Music Series

Kenny Barron - Jeremy Monteiro
Kenny Barron – Jeremy Monteiro

Hanya untuk satu malam, dua musisi dengan virtuositas – satu dari Amerika Kenny Barron yang akan tampil untuk kali pertama di Singapura dan tuan rumah maestro Jeremy Monteiro akan tampil di Mosaic Music Series, sebuah program yang masih terus berlanjut setelah festivalnya dihentikan sejak tahun ini.

Media The Los Angeles Times menyebut Kenny Barron sebagai salah satu pianis jazz top dunia. Penghargaan dari 63rd Annual Downbeat Critics Poll  untuk kategori Pianist of the Year tahun ini juga di sabetnya.

Ia merupakan musisi yang di anggap sebagai veteran karena tampil bersama dengan tokoh-tokoh besar seperti musisi jazz Dizzy Gillespie, Stan Getz, Yusef Lateef dan banyak lagi lainnya, dalam perjalanan karirnya yang lebih dari 50 tahun. Dengan 40 album lebih yang sudah dikerjakannya, Barron juga mengurusi divisi jazz piano dan keyboard harmony di Rutgers University, dan kini menginspirasi para murid-murid The Juilliard School of Music.

Sementara Jeremy Monteiro dikenal sebagai  “King of Swing”-nya Singapura. Pengalamannya tak perlu diragukan lagi, tampil dengan raksasa jazz sebut saja Michael dan Randy Brecker, Ernie Watts dan Jimmy Cobb. Pada saat program Mosaic Music Festival pertama kali diinisiasi tahun 2005, Monteiro dan trio jazznya tampil bersama James Moody.

Monteiro juga menjadi anggota dari Los Angeles Chapter of the National Academy of Recording Arts & Sciences dan Fellow of the Royal Society of the Arts di Inggris. Sudah beberapa tahun ini menyandang posisi sebagai EFG Bank International Arts Ambassador.

Penampilan dua musisi ini dapat disaksikan di Esplanade Singapura, Rabu 26 Agustus 2015 mulai pukul 7.30 waktu setempat.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker