FestivalMaratua JazzNews

Idang Rasjidi bersemangat meriahkan Maratua Jazz & Dive Fiesta bersama musisi muda Indonesia

Kabut asap yang membuat Bandara Kalimarau ditutup tidak membuat Maestro pianis jazz Indonesia, Idang Rasjidi menjadi mundur. Ia bahkan menyatakan diri dan bersemangat hadir dengan bersedia menempuh perjalanan darat selama 18 jam dari Balikpapan melintasi kota-kota seperti Samarinda, Sangatta, Muara Wahau hingga tiba di Tanjung Redep (10/9).

Perhelatan perdana Maratua Jazz & Dive Fiesta akan digelar 11-12 September 2015 esok di Pulau Maratua yang merupakan salah satu diantara pulau-pulau paling terdepan yang berpenghuni di Indonesia yang jumlahnya sebanyak 92 pulau.

Idang Rasjidi menyatakan, “Berapresiasi dgn kebersamaan dan keindahan alam pulau etalase Indonesia, ini seharusnya sudah kita mulai sejak awal, sehingga tidak ada istilah pulau terluar berpenduduk, daya tarik dari alam Maratua harus kita sama-sama mendorongnya untuk menjadi international destination yang cantik dan mempunyai sustainable program yang sejalan dan bermutu untuk mewujudkan dan mengindikasikan kesejahteraan Pulau etalase Indonesia dan seluruh penduduknya. Mempercantik halaman depan rumah memperlihatkan siapa dan bagaimana si “pemilik rumah”…ayo kita dukung acara ini karena kita Orang Indonesia”.
***

Kiprah Idang Rasjidi yang merambah mancanegara, banyak bermain di berbagai festival baik di dalam negeri maupun luar negeri memberinya banyak pengalaman dalam menghadapi berbagai audiens.

Kali ini ia membawa formasi Idang Rasjidi Syndicatenya yang terdiri dari Idang Rasjidi (keyboards), Shaku Rasjidi (drums) plus perkusionis kawakan Iwan Wiradz dan pemain gendang Andam.

Idang juga dukenal sebagai musisi jazz yang selalu membimbing dan mencari bakat-bakat muda sebagai generasi penerus musik jazz di Indonesia. Ia mengajak talenta muda Christopher (bass) dan Ricad Hutapea (saxophonis yang mulai menanjak namanya karena bermain dengan musisi top Indonesia diantaranya Indra Lesmana, Tohpati dan Dewa Budjana.

 

 

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker