News

Economics Jazz Live XXI Hadirkan Cassiopea dan Krakatau Reunion

Konferensi Press Economic Jazz Live XXI, Krakatau Reunion & Casiopea
Konferensi Press Economic Jazz Live XXI, Krakatau Reunion & Casiopea (photo : Ari Kurniawati)

Economiss Jazz Live kembali hadir menyapa penikmat jazz di kota Yogyakarta. Setelah sukses mendatangkan Dave Koz pada bulan Mei lalu, kali ini penyelenggara menghadirkan Cassiopea 3rd dan Krakatau Reunion dalam konser yang sedianya akan digelar di Grand Pacific Hall, 10 Oktober mendatang.

Gelaran ini akan menjadi momen yang berbeda karena merupakan pertama kalinya Economics Jazz Live hadir dua kali dalam tahun yang sama. Dalam press conference yang digelar di Bogey’s Terrace Hyatt Regency (9/10), Tony Prasetiantono selaku promotor mengungkapkan, event ke XXI ini menjadi rangkaian dies natalies ke -60 sekaligus alumni akbar FEB UGM.

Apa yang menarik dari konser kali ini? Konser kali ini akan menjadi konser kedua bagi Cassiopea 3rd setelah Econoomics Jazz 2013 lalu. Band asal Jepang ini membawa lengkap personilnya seperti Akira Jimbo (drummr) Yoshihiro Naruse (bass), Issei Noro (gitar) dan Kiyoni Otaka (keyboards). Sedianya grup yang populer dengan “Asayake”ini akan membawakan nomor-nomor andalan mereka.

Sedangkan bagi Krakatau Reunion, konser ini merupakan momen berkumpulnya personil lengkap band yang popular di era 80an dan 90an ini. Sayangnya Krakatau akan tampil tanpa Indra Lesmana. Namun hal ini tidak akan mengurangi performa mereka, demikian tegas Trie Utami (vokalis).

Kedua band tersebut diharapkan memberi suguhan yang berbeda, mengingat keduanya pernah sama-sama tampil di EJL sebelumnya.Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka dan pihak penyelenggara. Bukan tidak mungkin penonton akan jenuh, namun sekali lagi penampilan panggung mereka pada konser Economics Jazz Live XXI malam nanti yang akan menentukan. (Ari Kurniawati/WartaJazz)

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker