FestivalNews

TP Jazz Festival di gelar di Hotel Papandayan Bandung selama seminggu

TP-Jazz-Bandung-Festival-2015

Penikmat musik jazz Indonesia khususnya yang berdomisili di Bandung akan dimanjakan dengan penampilan musisi jazz nasional dalam gelaran TP Jazz Weekend Festival yang untuk kali pertama digelar dan akan berlangsung selama enam hari dengan enam panggung.

Festival musik jazz ini akan berlangsung di Hotel Papandayan jalan Gatot Subroto pada akhir pekan depan, Senin hingga Sabtu, tanggal 26 hingga 31 Okober 2015.

Harry Pocang salah satu musisi yang menggagas acara ini menyatakan baru kali ini ada pagelaran musik jazz yang berlangsung selama enam hari, bahkan memiliki enam panggung berbeda dengan puluhan pengisi acara.

“Ini pertama kali ada konser musik jazz paling lama, enam hari. Jadi akan sangat memuaskan pecinta musik jazz, khususnya Bandung,” ujar dia dalam konferensi pers di Hotel Papandayan, Senin (19/10).

Sementara itu Imelda Rosalin, pianis dan vokalis kawakan serta pendiri Salamander Big Band menambahkan perlu ada even rutin agar Bandung tetap menjadi kiblat musik khususnya jazz.

“Festival ini tentunya menunjukan bahwa Bandung masih menjadi kota musik, termasuk jazz. Apalagi akan banyak penampil musisi jazz nasional yang sudah kawakan,” tegasnya. Ia menambahkan bahwa festival jazz ini merupakan wadah ekspresi bagi musisi jazz nasional sekaligus ajang silaturahmi.

TP Jazz Weekend Festival akan diawali dengan Jazz Talk yang menghadirkan sejumlah pembicara antara lain Imelda Rosalin, Agus Setiawan Basuni (WartaJazz), Nazar Noeman (KLCBS) dan lain-lain.

Sejumlah musisi yang akan tampil selama enam hari di TP Jazz Weekend Festival antara lain Dwiki Darmawan & World Peace Trio yang naik panggung pada hari Senin. Terdiri dari Gilad Atzmon dari Inggris, master guitar dan oud berdarah Palestina Kamal Musallam dan gitaris Mark Wingfield.

Donny Suhendra & Agam Hamzah akan naik panggung pada hari Rabu bersama Jamie Aditya & Friends. Sementara Riza Arshad, Tesla Manaf, Dira Sugandhi, Oele Pattiselanno juga ada dalam daftar penampil.

Pada hari Kamis, KSP Band, band legendaris asal Bandung akan tampil satu panggung dengan Empat Peniti dan penampilan bapak anak, Barry dan Benny Likumahuwa. Pada hari terakhir, Yura Yunita dan Harvey Malaiholo tampil satu panggung. Salamander Big Band akan menutup puncak TP Jazz Weekend. 

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker