News

KAYON (Pra Budi Dharma, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan) hiasi Mostly Jazz Bali di Maret ini

Mostly Jazz Bali - Maret 2016
Mostly Jazz Bali – Maret 2016

Project Kayon – Tree of Life akan mampir ke Bali menghiasi program Mostly Jazz di bulan Maret ini. Pianis Indra Lesmana, bassis Pra B Dharma dan drummer Gilang Ramadhan akan tampil bersama Penggak Men Mersi – sebuah kelompok Jegog asal Bali.

Kelompok Kayon Tree of Life telah dikenal sebagai trio yang memiliki reputasi tinggi. Ketiga musisi ini juga merupakan anggota dari kelompok Krakatau yang beberapa waktu belakangan ini kembali berkumpul dalam formasi Reunion.

Kebersamaan tiga musisi ini telah terjalin sejak periode 80-an dan berlanjut hingga sekarang. Dapat dikatakan diantara semua proyek musik mereka baik secara individual atau bersama, trio inilah yang paling mengetengahkan kebebasan secara artistik dan memberikan sebuah pengalaman bermusik yang penuh kreatifitas tinggi.

Kelompok yang telah merilis sebuah CD dan pernah tampil di Haus der Kulturen der Welt, Berlin ini akan tampil dengan sesuatu yang berbeda, terutama karena adanya nuansa Jegog Bali.

Ketika karya-karya rilis “Tree of Life” (Inline Music, 2007) dikunjungi kembali, yang bisa diharapkan adalah senyawa interplay yang lebih kohesif lagi mendekati lagu dari arah kemungkinan yang baru. Memang pada saat pertama diluncurkan, album ini lebih terdengar sebagai mozaik yang merangkum Aceh, Jawa, Sunda, dll. dalam representasi singkat dari tiap-tiap ide alias garis besarnya saja. Mengingat pengalaman grup Indra, Reborn, sering main bareng jadi kunci bertumbuhnya karakter khas grup yang sepertinya berlaku juga untuk Kayon tak terkecuali.

Seperti apa penampilan mereka dengan Jegog Bali, silakan hadir di Mostly Jazz Bali by the beach, Minggu 27 Maret 2016 di Griya Santrian, Jl. Danau Tamblingan 47  Sanur  – Bali. Informasi lebih lanjut silakan kontak telepon 0361 –  288181.

Kayon Tree of Life - Indra Lesmana, Pra Budi Dharma, Gilang Ramadhan
Kayon “Tree of Life” – Indra Lesmana, Pra Budi Dharma, Gilang Ramadhan
Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker