News

Fusion Jungle hadirkan Bintang Indrianto Trio

Bassis Bintang Indrianto akan tampil dalam format trio bersama Gerry Herb dan Eugen Bounty dalam acara Fusion Jungle, sebuah program mingguan di Rolling Stone Café dibilangan Ampera Jakarta Selatan, Senin 28 Maret 2016 mulai pukul 9 malam wib.

 

Fusion Jungle bersama Bintang Indrianto Trio
Fusion Jungle bersama Bintang Indrianto Trio

Bintang yang sangat aktif menelurkan sejumlah album dalam berbagai proyek ini, mulai muncul namanya di panggung jazz Indonesia sejak pertengahan 1980-an.

Bintang masuk formasi Dwiki’s (Dwiki Dharmawan) Quartet lalu gabung dengan Spirit Band. Sempat pula mendukung Bhaskara, Trigonia, Funky Thumb dan Band Desa, lalu juga menjadi session player, untuk show dan rekaman, antara lain ikut dalam rekaman Dewa 19, “signature”-di album tersebut pada intro suara fretless bass lagu ‘Kangen’, dan sejumlah artis seperti Kris Dayanti, Reza Artamevia, Tere , Titi Dj, Maia Estianti hingga Kla Project.

Belakangan Bintang, lebih betah berapresiasi langsung melalui studio rekamannya bernama Coda Studio di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan, mulai dikenal sebagai Produser musik yang karya-karya garapannya banyak membuat para musisi merasa puas dengan hasil yang di garap nya karna Bintang seorang yang perfeksionis dan detail juga ”Nyeleneh“.

Di akhir tahun 2001, Bintang berhasil me-release album pertama debutannya. Dengan judul Jazzybass: Light Jazz Instrumental, terdiri dari lagu-lagu gospel, dengan didukung oleh dua bassist handal popular yaitu Indro Hardjodikoro dan Mates disusul  “JazzyDuet – Light Jazz Instrumental”, ” Jazzy Sax”, sampai  ”Jazzy Christmas” yg digarap bersama Idang Rasjidi/Gerry Herb/Arief Setiadi dan menjadi album milik Margie Segers.

Album seperti “February”, “Philosophy ABG” (Arief-Bintang-Gerry), “Akordeon” dan “Me and Cort Basses” merupakan album yang digarapnya pula.

Tak hanya itu, ia juga merilis album “The Sound of Belief” yang diracik dan diramu bersama Dewa Budjana, Idang Rasjidi, Bertha , dan Nya’ Ina Raseuki (Ubiet) dan Denny Chasmala. Musikus lain yang terlibat antara lain Dian HP, Gerry Herb, Hendri Lamiri, Mates, Sa’at, dan Rayendra Soenito.

Album-album lain juga diluncurkan hasil garapannya, seperti “Play At Four Season “, sang legenda Margie Segers berjudul ” Life ”. Ia juga menggarap album Sujiwo Tejo ” Syair Dunia Maya” dan ”Yaiyo”.

Dan tak berhenti diatas, saat ini Bintang tengah mempersiapkan album baru. Dalam penampilannya nanti, ia akan persembahkan 5 nomor dari 7 komposisi yang seharusnya dirilis sebelum Java Jazz Festival 2016 yang lalu. “Tapi…harus menunda sebentar….he….he…”, ujar Bintang tanpa merinci lebih jauh.

Penasaran dengan karya barunya? Silakan merapat ke Rolling Stone Café.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker