News

Fusion Trio Explosion di Taman Ismail Marzuki

Setelah cukup lama tak ada kegiatan Jazz di Taman Ismail Marzuki, kini akan digelar aksi para Trio yang akan ngejazz. Tak tanggung-tanggung, empat kelompok trio akan beraksi mempertontonkan aksi panggung mereka di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki.

Acara akan digelar pada hari Rabu, 18 Februari 2009 mulai pukul 19.00 wib s/d selesai dengan harga tanda masuk (HTM) sebesar Rp. 75.000,- & Rp. 50.000,- (balkon).

Trio yang akan tampil adalah para musisi papan atas, yang telah dikenal luas dan masuk dalam kategori senior dalam jazz scene Indonesia. Mereka dikenal sebagai pemusik yang disegani, sekaligus sebagian dari mereka adalah para pengajar musik.

donny-suhendra1
Donny Suhendra

Trio pertama adalah Bintang Indrianto (bass), Arief Setiadi (saxophone) dan Gerry Herb (drums) dalam Bintang Trio. Selanjutnya Donny Suhendra Trio/a.k.a B.A.G Trio, yang terdiri dari Donny Suhendra (gitar) Adi Darmawan (bass) dan Demas Narawangsa (drums). Dua trio lagi adalah  Indro Hardjodikoro Trio yang terdiri dari Indro Hardjodikoro (bass), Lal Intje Makkah (kibor) dan Inang Noorsaid (drums) plus trio Nikita Dompas (gitar), Indra Perkasa (acoustic bass) dan drummer Sandy Winarta. Mereka akan mempertontonkan permainan konsep minimalis, trio, yang efektif dan solid, dalam dasar warna jazz, dengan interpretasi masing-masing.

Keempat trio ini akan memainkan pula karya-karya mereka sendiri, yang tentu saja akan memberi nilai tambahan yang menarik. Apalagi penampilan keempat Trio tersebut akan dibalut dengan konsep konser yang berkeinginan untuk memuaskan dahaga para penggemar musik, jazz khususnya.

Salah satu hal yang membuat anda harus menonton acara ini adalah Bintang Indrianto Trio akan segera melepas album Trio mereka. Hal tersebut disampaikan oleh Bintang Indrianto kepada redaksi WartaJazz.com tadi malam (12/02) dalam perbincangan lewat telepon.

Acara ini merupakan kerjasama antara PKJ-TIM , Gideon Momongan & indiejazzINDONESIA yang turut didukung oleh WartaJazz.com

Untuk reservasi silakan menghubungi  Taman Ismail Marzuki – 021.319 37325 / 021.319 34740.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker