News

MLD Spot kembali gelar Stage Bus Jazz Tour 2016

MLD Sot Stage Bus Tour 2016
MLD Sot Stage Bus Tour 2016

Sukses dengan program Stage Bus Jazz Tour 2015, MLD Spot kembali gelar program serupa dimulai dari tanggal 15 April 2016 mulai pukul 18.00 wib dengan pertunjukan perdana digelar di Plaza Festival, Kuningan Jakarta yang menampilkan Sierra Soetedjo, Kunto Aji dan band lokal.

Informasi yang kami peroleh dari MLD Spot menyebutkan setidaknya ada 15 kota yang akan disambangi oleh MLD Spot Stage Bus Tour 2016 mulai dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Tasik, Jogja, Magelang, Purwokerto, Solo, Semarang, Madiun, Surabaya, Malang hingga Denpasar dan akan berakhir di Tangerang.

Kegiatan yang digelar saban akhir pekan ini, melakukan pendekatan berbeda dari konser jazz pada umumnya. Stage Bus yang merupakan bis yang telah dimodifikasi sehingga dapat digunakan sebagai panggung pertunjukan terbuka. Karena sifatnya, panggung terbuka ini dapat digiring kesana-kemari, mendekati tempat-tempat publik dan menjadikan jazz lebih mudah dinikmati masyarakat luas.

Stage Bus juga memberikan wadah bagi band komunitas agar dapat berekspresi dan berinteraksi dengan musisi kelas atas yang didapuk penyelenggara. Sebuah usaha yang bagus untuk mengapresiasi jazz dan mengembangkan talenta-talenta muda.

Anda belum pernah menonton dan masih ragu dengan suasananya?. Tenang, panitia telah menyusun program ini dengan baik. Caranya dalam setiap pertunjukan, selalu ada komika yang akan menghibur alias ada panggung StandUp Comedy. Dan untuk memuaskan dahaga atau rasa lapar yang mungkin timbul, berbarengan dengan kegiatan ini, hadir pula Food Truck Festival sebagai pelengkap.

Bagaimana dengan atmosfer pertunjukan? Tidak kalah dengan festival jazz lain, hanya saja antusiasme lebih banyak datang dari kaum muda. Padahal festival semacam ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menikmati jazz dalam konsep stage bus ini.

Sudah barang tentu kita berharap kota-kota yang mana pertunjukkan Jazz jarang atau bahkan tak pernah digelar, menjadi feasible bagi terselenggaranya sebuah jazz shows dengan hadirnya Stage Bus ini. So selamat menikmati sajian jazz berbeda dari MLD Spot Stage Bus Tour 2016.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker