FestivalNews

Pesona Senggigi International Jazz & World Music Festival 2016

senggigi-jazz

Pesona Senggigi International Jazz & World Music Festival 2016 adalah sebuah event yang bertujuan untuk menggairahkan kegiatan bermusik di kalangan anak-anak muda Pulau Lombok. Banyak talenta-talenta lokal yang sangat berbakat namun kurang mendapatkan kesempatan untuk tampil di panggung nasional. Dengan adanya event ini, kita membuka kesempatan bagi mereka untuk bermain satu panggung dengan musisi ternama berskala nasional bahkan internasional. Dengan begitu ini dapat meningkatkan skill dan kepercayaan diri mereka dan terus berdampak pada industri musik lokal secara keseluruhan baik kuantitas musisi maupun kualitas permainannya.

Asal mula dipilihnya nama “Pesona Senggigi International Jazz & World Music Festival” karena Pesona Indonesia adalah sebuah branding Pariwisata Indonesia untuk mencapai target 20 juta wisatawan pada 2019 dan daya saing pariwisata Indonesia meningkat berdasarkan TTCI (Travel and Tourism Competitiveness Index) World Economic Forum ke ranking 30. Kata “Wonderful” atau “Pesona” merupakan Janji Indonesia untuk menunjukan bahwa Indonesia ‘kaya dengan ketakjuban’ dari segala aspek, baik manusia, budaya maupun alamnya, dimana semua itu mampu mengusik kalbu dan memberikan pengalaman baru.

Tidak diragukan lagi kalau Senggigi memiliki pesona yang luar biasa dari segi keindahan alamnya dan keramahan penduduknya.

Event diharapkan akan semakin mengharumkan pesona Senggigi yang dapat menarik wisatawan nusantara dan mancanegara.

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2016, bertempat di Pantai Senggigi Lombok, dan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat. Menampilkan sejumlah bintang tamu antara lain Indro Hardjodikoro feat Gilang Samsoe, Yura Yunita, Bonita and the Hus Band, Subkultur Artificial, Ivan Nestorman Project feat Wildan Grand Angklung, dan lain-lain.

Festival ini juga menampilkan sejumlah bintang tamu antara lain dari Jepang Danne the Riddim, Cellomano (Venezuela), Mark Heyward (Australia) dan Log Sanskrit (India).

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker