News

Tangsel Jazz Festival 2016 tampilkan Fariz RM, Iga Mawarni hingga Tiyo Alibasjah

poster-tjf2016
Sejumlah musisi beken antara lain Glenn Fredly, Iga Mawarni, Fariz RM, Jeffrey Tahalele, Rio Moreno Latin Combo, Amelia Ong, KSP Band, Alsa Quartet, Tiyo Alibasjah dan Ginda Bestari bakal tampil dalam gelaran musik Jazz terbesar di Kota Tangerang Selatan dalam acara BritAmaX Tangsel jazz Festival 2016.
Acara yang telah memasuki usia yang ketiga tahun ini, kembali berpindah tempat setelah tahun lalu di South City, Pondok Cabe dan tahun sebelumnya lagi Flavor Bliss, Alam Sutera. Kali ini Bintaro Xchange, Bintaro Jaya yang jadi pilihan panitia.
Acara ini akan digelar pada Sabtu, 12 November 2016 mendatang dengan dua stage yang dinamakan “BritAmaX jawara dan Blandongan” yang akan menjadi panggung bagi musisi jazz mempertontonkan skill kecanggihan bermusiknya, demikian yang terungkap dari press conference yang digelar pada Rabu (02/11/2016) di Hotel Santika Premiere Bintaro CBD Bintaro Jaya.
Menurut Dinni Deniasti Atiek, selaku Promotor Tangsel jazz Festival, dirinya menyatakan bahwa dari sisi konsep tahun ini berbeda dengan konsep tahun 2015 lalu. Tahun ini TJF mengusung konsep jazz family , jazz yang dapat ditonton oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak hingga kakeknya. Selain itu Jazz yang lebih akrab, hangat dan memasyarakat.
***
Ide penyelenggaraan Tangsel Jazz Festival itu sendiri bermula dari Rudy Gani, warga yang tinggal di Tangerang Selatan.

Kegiatan Tangsel Jazz Festival memperoleh respon yang sangat positif dari pihak Pemerintah, dalam hal ini Walikota Tangerang Selatan, Hj Airin Rachmy Diani dan beberapa staff jajarannya.

Tahun lalu panggung Tangsel Jazz Festival menampilkan musisi dari Bob Tutupoli, Ermy Kulit, Margie Segers, Mus Mujiono, Tompi, Tulus, Yura Yunita, The Groove, Maliq D’essentials, Teza Sumendra, Sundari Soekotjo, Syaharani, Tohpati, Barry Likumahua, Iga Mawarni, Benny Likumahuwa dan sederet musisi Jazz papan atas Indonesia lainnya.

Tangsel Jazz Festival memiiliki slogan “Humanity, Care & Empathy” sebagai nilai filosofi yang merupakan implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan komitmen panitia dalam merawat, menjaga serta mempertahankan NKRI melalui kemandirian di bidang seni dan budaya.

Selamat Menikmati Tangsel Jazz Festival

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?