News

Youth Jazz Showcase Series edisi Juni hadirkan BFG, Interstellar Space plus bassis Chaka Priambudi

Untuk yang kesekian kalinya WartaJazz bekerjasama dengan @america, Pusat Kebudayaan Amerika Serikat di Jakarta, mengadakan kegiatan Youth Jazz Showcase Series dengan menghadirkan band jazz muda Indonesia.

Adapun yang mendapat giliran kali ini adalah dua band yaitu BFG dari Bandung dan Interstellar Space dari Jakarta dengan tamu komentator bassis, arranger dan komposer Chaka Priambudi yang juga dikenal sebagai pendiri Lantun Orchestra.

Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Kamis, 15 Juni 2017 mulai pukul 18.30 hingga 20.30 wib bertempat di Lt 3, Mal Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman No.52-53, Jakarta Selatan.

@america memberi prioritas kepada pengunjung yang datang pertama untuk duduk sesuai batasan ruangan yang ada. Dikarenakan keterbatasan kapasitas serta untuk menjaga keselamatan kalian, kami tidak bisa selalu menerima semua pengunjung. Untuk pengunjung tidak dapat masuk, kami memohon maaf dan mengingatkan kalian bahwa acara di area performance kami juga disiarkan secara langsung di www.atamerica.or.id/video.

***

BFG yang bermakna “The Best For Groove” memiliki personel tiga orang yaitu Vico Wibowo (guitar, Keyboard, vocal), Nadine Adrianna (keyboard) dan Raihan Ardisoma (drum). Untuk penampilan mereka akan dibantu Anjuan Siahaan (guitar) dan Ezra Manuhutu (bass). Para personil band ini berusia dari 10 hingga 19 tahun. Meskipun nama band ini terbilang baru, para personilnya sendiri sudah cukup memiliki pengalaman panggung.

Interstellar Space terdiri dari  Fernado (Guitar), Gran Gaung (Drum) dan Marvin (Bass). Berdiri Oktober 2014 dan memainkan musik jazz instrumental. Nama Interstellar terinspirasi dari musisi jazz John Coltrane yang merupakan salah satu pelopor gaya free-jazz yang populer di era 50-60an.

***

WartaJazz akan terus berupaya menghadirkan talenta-talenta muda dalam dunia Jazz Indonesia dengan menampilkannya di Youth Jazz Showcase Series ini. Sejumlah band lain yang pernah tampil di acara ini antara lain Samonai, 5 Petani, Paroeh Waktu, Griya, Keubitbit, Noah Revevalin Trio, New Equinox, WFR, Batman Quartet dan banyak lagi lainnya.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker