News

Library of Congress umumkan musim konser 2017-2018

Library of Congress (LOC) atau Perpustakaan Kongres di Washington, DC telah mengumumkan rincian musim konser 2017-2018 yang mencakup sebuah pertunjukan khusus dan perdana yang terfokus pada jazz.

Termasuk dalam pemrograman jazz adalah ‘commission baru untuk biola dan piano oleh Esperanza Spalding, dimana hasil akhir musik yang digarap mungkin lebih sejalan dengan komisi lain dengan Harrison Birtwistle dan Quatuor Diotima, keduanya komposer klasik modern.

Serial ini mencakup sebuah pertunjukan pada hari Jumat, 8 Desember 2017 oleh McCoy Tyner dengan tamu spesial Joe Lovano. Dan pada hari Kamis, 18 Maret 2018, gitaris Julian Lage memulai debutnya di Perpustakaan dengan satu set yang menampilkan trio Scott Colley dan Kenny Wolleson.

Program jazz ini disokong dana dari The Reva dan David Logan Foundation, juga menyertakan presentasi oleh para sarjana jazz dan penulis, seperti

Library of Congress McCoy Tyner Quartet with Joe Lovano
Library of Congress McCoy Tyner Quartet with Joe Lovano

“Jelly Roll Morton di Washington” oleh John Szwed dan kuliah Robert O’Meally bertajuk Transblucency: Duke Ellington, The Washingtonians and the Realm of the Visual, “pada koleksi Duke yang baru ditemukan kembali dari arsip LOC.

Kegiatan ini pada akhirnya tidak hanya terbatas pada pertunjukan: namun mencakup percakapan artis, ceramah ilmiah, diskusi #Declassified, dan bahkan serial film fantasi yang banyak digali dalam narasi musik – para pemain, komposer, dan sumber daya Perpustakaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya perpustakaan kongres mengundang lebih banyak minat publik untuk berkunjung. Tawarannya sangat menarik, semua benar-benar gratis bagi semua orang: “kami adalah sumber terbuka Anda” demikian promo mereka.

Tiket untuk pertunjukan ini gratis, tapi penonton wajib mendaftar via EventBrite. 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker