News

Instituto Italiano di Cultura persembahkan Danilo Rea dan Oona Rea

Sebuah konser menarik menampilkan duo asal Italia akan digelar pada hari Rabu tanggal 13 September 2017 bertempat di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail Jl. HR Rasuna Said Kav. C 22, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu mereka akan tampil pula dalam format Jam Sessions pada hari Kamis, 14 September 2017 mulai pukul  14.30pm bertempat di Auditorium Institut Kebudayaan Italia Jl. HOS Cokroaminoto 117 Menteng, Jakarta 10310.

Kedua acara diatas tidak dipungut biaya alias gratis, so bagi anda yang tertarik bisa langsung datang ke lokasi acara dimaksud.

***

Danilo Rea (piano) adalah salah satu pianis jazz terkemuka di Italia. Lahir di Vicenza, ia menerima pelatihan musik yang solid, mendapatkan gelar dari Konservatorium Santa Cecilia di Roma. Dia memulai debutnya bersama Trio di Roma (bersama Roberto Gatto dan Enzo Pietropaoli) pada tahun 1975. Dia saat ini menjadi co-leader dari trio DOCTOR 3 (dengan Enzo Pietropaoli dan Fabrizio Sferra), salah satu grup paling terkenal di Italia.

Di antara para seniman ia telah bekerja dengan di atas panggung dan di studio rekaman adalah Chet Baker, Lee Konitz, Steve Grossman, Bob Berg, Michael Breker, Billy Cobam, Aldo Romano, Dave Liebman, Joe Lovano dan lainnya. Di bidang musik pop, kepercayaannya yang tak ada taranya meliputi Mina, Pino Daniele, Claudio Baglioni, Fiorella Mannoia dan banyak lainnya. Dia telah memberikan konser di Italia, Prancis, Inggris, Amerika Serikat, India, Senegal dan China.

Oona Rea (suara) adalah penyanyi jazz terkenal asal Italia yang lulus di Konservatorium Santa Cecilia di Roma. Dia telah bernyanyi dan bermain bersama artis penting dari panorama jazz Italia saat ini seperti Danilo Rea, Maria Pia De Vito, Paolo Damiani, Alfredo Paixao.

Dia adalah anggota ensemble Burnoguala yang didirikan oleh penyanyi jazz Italia Maria Pia De Vito; Dia juga bernyanyi di band musik lain dengan nada vokal dan eklektiknya. Oona saat ini sedang mengerjakan CD terbarunya yang akan mencakup lagu baru dan yang belum pernah dirilis bersama dengan pemain gitar dan komposer Italia Luigi Masciari, yang dengannya dia berkolaborasi dalam banyak proyek musik jazz, rock dan pop.

Danilo dan Oona Rea akan tampil bersama untuk pertama kalinya dalam tur Asia eksklusif ini. Sebuah konser untuk dua generasi, penyanyi muda, yang berkat teknik vokalnya yang hebat, mudah bergerak di antara bidang standar jazz dengan berkendara yang aman dari bakat besar Danilo Rea.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker